Zulkifli Tua-Tua Keladi

Zulkifli Tua-Tua Keladi
Istimewa
2 minute read

“Sekarang di Mobile Legends ada tokoh kreasi gamers Indonesia, namanya Gatotkaca. Ini murni kreatifitas khas Indonesia. Saya dukung komunitas game ini.” ~ Ketua MPR Zulkifli Hasan.


PinterPolitik.com

Di saat para politisi lain tengah grasak-grusuk mempromosikan dirinya secara blak-blakan menjelang tahun Pemilu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan malah menemukan cara cantik menjaga kedekatannya dengan anak milenial pecinta game.

Zulkifli baru-baru ini menyempatkan diri bertemu komunitas game di Surabaya Town Square, Selasa (17/4). Ada yang tau nama game-nya? Apa lagi coba kalau bukan game sejuta umat, Mobile Legends. Wuidih, ada apa gerangan nih Pak Zulkifli ikut nimbrung?

Padahal ya, sebelum ini, Pak Zulkifli gak tau loh apa itu game Mobile Legends. Yang dia tau tuh, nama itu adalah sebutan untuk parade mobil-mobil antik. Jiah, cape deh. Umur emang gak bisa bohong ya, hahaha. Lagian, ya kali bapak tua berumur tau game kekinian anak milenial.

Ini bukan pertama kalinya Pak Zulkifli terlihat tertarik dengan game yang satu ini loh. Sebelumnya, Ketua MPR ini juga pernah kok dateng ke acara sejenis di kompetisi Mobile Legends Professional League di Mall Taman Anggrek, Minggu (1/4). Awas loh pak, nanti jadi keranjingan.


Bener aja, gak lama berselang, rombongan Komunitas Mobile Legends dan Asosiasi E Sports Indonesia datang menenuhi undangan Ketua MPR ke Gedung MPR, Rabu (4/4). Apa coba faedahnya bagi negeri ini, melihat pertemuan Ketua MPR dengan Gamers! Cari sensasi?

Mmm, ini kebetulan apa gimana ya, kok rasanya Pak Zulkifli bisa melulu ada di lokasi di mana ada penyelenggaraan game ini. Jangan-jangan settingan ya, ayo ngaku? Ini mungkin strategi PAN agar sosok Zulkifli tampak kekinian dan dekat dengan kaum milenial.

Pemiik suara dari kaum milenial memang banyak sih, angkanya mencapai 40 persen dari populasi Indonesia. Sumpeh loh! Itu serius banyak banget. Pantesan aja banyak politisi yang pada sok-sokan kekinian. Kan lumayan kalau kaum milenial ini memberikan suaranya.

Jadi PAN udah gak pake embel-embel agama nih buat menggaet pemilih muda? Merasa lebih efektifan strategi kayak gini ya? Ya sutra lah. Meski udah berumur, tapi jiwa Pak Zulkifli toh tetep berjiwa muda. Seperti wejangan dari filsuf Jonathan Swift (1667-1745), ‘Every man desires to live long, but no man wishes to be old.’ (K16)