Zulkifli Si Wapres ‘Magang’

Zulkifli Si Wapres ‘Magang’
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Rilis.id)
2 minute read

“Di setiap proses kehidupan pasti ada proses pembelajaran, tujuannya satu untuk menguatkan dan menyempurnakan, sehingga hidup lebih bermakna.”


PinterPolitik.com

Nama Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga menjabat sebagai Ketua MPR disebut – sebut sebagai tokoh yang berpotensi mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Kalau ditinjau dari apa yang dibutuhkan Jokowi, yaitu didampingi oleh tokoh dari kalangan agamis, sepertinya Zulkifli Hasan bisa memenuhinya. Indikatornya adalah karena Zulkifli sangat dekat dengan Muhammadiyah.

Hmmm, apalagi saat Zulkifli yang mengakui bahwa Muhammadiyah lah yang menjadi motivasi dasarnya untuk memenangkan posisi Ketua MPR dan Ketua Umum PAN, weleeeeh weleeeeh.

Selain itu, Zulkifli punya modal lain, yaitu pernah menjabat di Pemerintahan dan memimpin lembaga tinggi negara. Pengalaman yang dimaksud itu, saat Zulkifli menjadi Menteri Kehutanan dan kini menjabat sebagai Ketua MPR.

Tapi kalau dilihat dari bekal politik sih, Zulkifli cukup punya modal lah. Apalagi jabatannya kini sangat strategis. Tapi pertanyaannya hanya satu saja, Jokowinya mau ga disandingkan dengan Zulkifli? Aukk deh.

Hmmm, gimana ya? Pertimbangannya itu loh, berat sih, weleeeh weleeeh hmmmm. Bukan karena apa – apa, kan tahu sendiri PAN selalu main dua kaki, jadi ngeri juga kalau cara mainnya begitu, ahhh syudahhhlah.

Kalau nostalgia dikit sih, mengingat Pilpres sebelumnya kan PAN kebagian jatah Cawapres dari kubu Prabowo, tapi kalau Zulkifli merapat ke kubu Jokowi sekarang dapet ga ya? Weleeeeh weleeeh. Ahhhh ga yakin deh, weleeeh weleeh.

Tapi tenang saja, Zulkifli sudah meminta bantuan untuk diajarkan sesuatu oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Waduh, mau minta ajarin apaan sih? Kok berkunjungnya diem – diem segala sih, zzzzz. Kan Pilpresnya juga masih jauh.

Mau minta dijodohin sama Jokowi ya? Hadeuuuhhh. Terus kalau ditanya, siapkah Zulkifli jadi Cawapresnya Jokowi?

Hmmm, siap sedialah. Setidaknya, Zulkifli sudah minta ajarin JK kalau jadi Wapres itu gimana, jadi ga akan bingung lagi nanti, weleeeh weleeeh, kayak bakal terpilih aja sih wkwkk.

Woailaaah, masa jadi Wapres aja bingung sih, sampe belajar sendiri ke Wapresnya langsung, weeewww. Yahhh kalo begitu berarti Zulkifli baru siapnya jadi Wapres ‘magang’ dong? Hadeuuuhhh. (Z19)