Zulkifli Mau Amandemen UUD 1945?

Zulkifli Mau Amandemen UUD 1945?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Pabrik industri tumbuh dengan subur di negeri ini, tapi pemimpin luhur negeri ini terus tertidur dan tak kunjung bangun.”


PinterPolitik.com

Dalam Great Man Theory disebutkan bahwa pemimpin besar atau great leader itu dilahirkan, bukan dibuat. “Leader are born, not made”. Teori ini dilandasi oleh keyakinan bahwa pemimpin merupakan orang yang memiliki sifat-sifat luar biasa dan dilahirkan dengan kualitas istimewa yang dibawa sejak lahir dan ditakdirkan menjadi seorang pemimpin di berbagai macam organisasi.

Sip gengs, setelah membaca tentang Great Man Theory apa kalian yakin Indonesia saat ini memiliki pemimpin yang sesunguhnya seperti paparan teori di atas? Weleh-weleh.

Kalau menurut eyke gengs, Indonesia saat ini belum punya great leader seperti yang dikatakan teori itu deh. Sekalipun ada, itu hanya di zamannya personil band The Beatles baru lahir hehehe. Nah kalau zaman sekarang juga ada sih, tapi ya gitu deh gengs, great leader-nya abalan. Uppss wkwkwk.

Oh iya gengs, baru-baru ini MPR RI menyambut baik usulan dari berbagai pihak untuk kembali melakukan amandemen UUD 1945 loh.

Menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, adanya usulan mengamandemen UUD 1945 sudah direspon dengan membentuk tim khusus panitia ad hoc untuk membahasnya.

Pembentukan panitia ad hoc bertujuan untuk membidangi penyempurnaan pokok-pokok garis besar haluan negara (GBHN). Hal itu dilakukan agar kebijakan yang diambil pemerintah dapat menjadi satu kesatuan, sehingga tidak terjadi lagi pengambilan kebijakan yang berbeda-beda bahkan berseberangan. Weleh-weleh.

Sudah hampir lima tahun menjadi Ketua MPR dan Ketua Umum PAN, kok Zulkifli baru sekarang ya ngomongin masalah GBHN. Mana merumuskan GBHN-nya pas memasuki tahun-tahun politik lagi. Huft.

Apa enggak keblinger tuh gengs? Dari kemarin ke mana aja ya? Wkwkwkw, nah gimana menurut kalian gengs. Apa yakin GBHN akan kembali terwujud di masa kepemimpinan Zulkifli?

Kalau katanya Ketua MPR ini sih, GBHN itu ditujukan untuk menghindari tumpang tindih kebijakan dari Bupati, Gubernur sampai ke Presiden. Nah jika visi-misi dari elemen-elemen ini sinkron, maka persatuan dan kesejahteraan akan lebih mudah digapai gengs.

Gimana gengs, sepakat enggak nih? Kalau eyke sih sepakat banget gengs. Mbok sekelas Amerika Serikat aja punya GBHN yang biasa kita kenal dengan sebutan Doktrin Monroe. Masa Indonesia enggak punya gengs? Ahahaha.

Tapi gengs, jangan sampai apa yang dilakukan Zulkifli ini hanya sekedar motif kampanye yang akhirnya enggak jelas arahnya ke mana dan maksudnya apa!

Kalau sampai benar, ujung-ujungnya hanya sekedar angin surga doang nih. Benar berarti praduga eyke mengenai teori tentang great leader di Indonesia yang cuma abalan. Wkwkwkwk.

Lagian, hati-hati juga kalau mau balikin ke UUD 1945 versi asli karena belum ada batasan jabatan kekuasaan presiden. Hayo, mau dipimpin diktator lagi? Hehehehe. (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here