Zulkifli Hasan si ‘Pengepul’ Capres

Zulkifli Hasan si ‘Pengepul’ Capres
Istimewa
2 minute read

“Karena nggak punya partai kan, jadi handicap-nya itu partai pendukung. Kalau pantas, (Rizal-Gatot-TGB) lebih dari pantas, banyak sekali anak negeri ini yang pantas untuk menjadi capres,” ~ Ketua MPR, Zulkifli Hasan.


PinterPolitik.com

Ketua MPR, Zulkifli Hasan sepertinya lagi keranjingan mengundang kandidat Calon Presiden (Capres) non Partai ke ruang kerjanya di Komplek Senayan. Setelah sebelum ini mengundang Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo, kini Zulkifli bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang. Mmm, udah kayak ‘pengepul’ Capres aja ya.

Dalam pertemuan terbarunya dengan TGB, Zulkifli menilai kalau TGB berhasil mengubah wajah NTB selama dua periode kepemimpinan. Contohnya nih ya, pertumbuhan ekonomi NTB menjadi salah satu terbaik se-Indonesia, sehingga menjadikan NTB sebagai daya tarik pariwisata. Tokoh berprestasi kayak gini sayang kalau hanya sebatas Gubernur. Iya kan guys?

Zulkifli Hasan si ‘Pengepul’ Capres

Ya, baik TGB, Gatot dan Rizal memang memiliki keunggulannya masing-masing. Dan seunggul apapun itu, tetap aja gak bisa membuat mereka duduk di kursi RI-1 seandainya belum mendapatkan tiket Pilpres dukungan dari Partai Politik. Mmm, jangan-jangan dalam pertemuan ini ada politik transaksional ya. Ya moga gak gitu ya. Meski berat sih buat gak bersuuzon.

Sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) kayaknya Zulkifli memiliki misi untuk membesut lahirnya koalisi poros ketiga. Dan siapa yang lebih unggul diantara ketiga orang ini, dia lah yang nantinya mendapatkan tiket maju di Pilpres 2019 bersama Partai koalisi. Mmm sama Demokrat ya? Ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dung! Wah, AHY kira-kira Capres apa Cawapres ya nanti?

Zulkifli Hasan si ‘Pengepul’ Capres

Setelah kandidat terbaik udah dikumpulin sama Bang Zulkifli, menurut kalian gimana guys? Pasangan mana yang lebih cocok dengan AHY? Tapi eike rasa, siapapun pasangannya, AHY masih terlalu hijau untuk menempati posisi sebagai Capres deh. Ya, mungkin nanti Pemilu 2024 kayaknya AHY udah mantep banget deh tuh buat dicalonkan lagi sebagai Presiden. Mantap jiwa.

Zulkifli Hasan si ‘Pengepul’ Capres

Rasanya Zulkifli ini memang bisa melihat bakat kepemimpinan terpendam dalam diri ketiga orang yang berniat menjadi Capres ini. Bakat pemimpin seseorang itu memang sulit terlihat. Bakat kepemimpinan ini bak keberadaan serbuk emas dalam gundukan tanah yang sulit diketahui, bahkan oleh si pemilik bakat itu sendiri. Seperti halnya yang dikatakan filsuf Jonathan Swift (1667-1745): “Although men are accused of not knowing their own weakness, yet perhaps few know their own strength. It is in men as in soils, where sometimes there is a vein of gold which the owner knows not of.” (K16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here