Yusril Buat Galau Prabowo-Sandi!

Yusril Buat Galau Prabowo-Sandi!
Foto : Istimewa
2 minute read

“Kata-kata tidak ada gunanya dan selalu sia-sia. Lagi pula siapa yang masih sudi mendengarnya? Dunia sudah kelebihan kata-kata tanpa makna, maka cukuplah kita berkata-kata, langsung saja tunjukkan sebuah gerakan.”


PinterPolitik.com

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Fachry Ali, menyebut ketertarikan dua kubu, baik tim Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Subianto terhadap Partai Bulan Bintang (PBB) adalah karena ketokohan Yusril Ihza Mahendra. Ia menilai ketertarikannya bukan karena PBB secara organisasi partai yang memiliki kedekatan dengan pemilih muslim.

Menurut Fachry, PBB itu simbol utamanya Yusril. Nah kenapa Yusril? Jawabannya karena dia ahli hukum tata negara yang dikenal publik. Jadi kata Fachry, Yusril-nya itu yang penting, bukan organisasinya. Weleh-weleh, ini pengamat enggak ada ngeri-ngerinya sama anggota PBB. Mungkin doi kira anggota PBB benda mati kali yang enggak punya perasaan kalau dibilang begitu. Wkwkwk.

Fachry berkeyakinan Demikian sebab PBB diprediksi belum akan memiliki suara yang signifikan di Pilpres 2019.

Walaupun demikian, ia belum dapat memastikan apakah merapatnya Yusril memberi keuntungan dari segi elektoral yang timbal balik kepada masing-masing pihak. Click To Tweet

Kalau menurut eyke sih memang Yusril dan partainya belum bisa dikatakan akan memberikan dampak elektoral. Tetapi dengan bergabungnya pria asa Belitung itu sudah cukuplah memperkuat ungkapan Jokowi yang menghimbau kepada para elite politisi untuk segera berhijrah ke jalan yang benar. Contohnya ya kayak Yusril ini gengs. Wkwkwk.

Gimana nih gengs menurut kalian, sudah cukupkah kehadiran Yusril di kubunya Jokowi memperkuat statement hijrahnya itu? Atau masih kurang gengs? Mesti Fahri Hamzah nih yang merapat ke Jokowi baru juara statement-nya itu? Wkwkwk.

Intinya mah gengs, berkat keputusan Yusril merapat ke Jokowi, membuat Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani mengungkapkan sebuah harapan yang isinya begini:

“Saya berharap kalau PBB belum memutuskan bisa bergabung dengan kami dan kami tidak bisa menawarkan banyak hal, kecuali bagaimana kita sama-sama berjuang.” Galau dia gengs, berasa ditinggal seorang istri rupanya! Wkwkwk (G35)