Wiranto, Menteri Jokowi Hobi “Perang”

Wiranto, Menteri Jokowi Hobi “Perang”
OSO mengungkap kekalahan Hanura karena Wiranto (foto: Googlenews)
3 minute read

Kebijaksanaan adalah seni membuat titik tanpa membuat musuh”. – Sir Isaac Newton


Pinterpolitik.com

Dalam seni bela diri dan pertarungan, saling serang dan menghindar itu memang hal yang sudah biasa ya gengs. Bahkan bertukar pukulan, menerima tendangan dari lawan dan menendang balik itu menjadi hal yang sangat wajar. Tetapi, gimana ya jadinya kalau hal itu terjadi dalam situasi politik? Pasti sangat menegangkan dan seru banget.

Nah, dalam situasi saat ini, Menko Polhukam Wiranto emang terlihat sering banget ya mempunyai masalah dengan orang. Baru-baru ini, doi diserang oleh juniornya sendiri di Partai Hanura loh. Pasti tau dong siapa orangnya.

Yups, bener banget cuy, yaitu Oesman Sapta Odang alias OSO. Wah, kok berani banget nih OSO, apa gak segan dengan Ketua Dewan Pembina partainya sendiri?

OSO berseloroh kalau ada yang tanya kenapa Hanura nggak lolos ke kursi DPR, coba ditanyakan kepada Ketua Dewan Pembinanya. “Yang salah dia, bukan saya”. Click To Tweet

Ceritanya, dalam acara buka bersama yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, OSO sedikit curhat gengs terkait gagalnya Partai Hanura ke senayan. Menurut OSO nih, gagalnya Partai Hanura masuk ke senayan salah satu penyebabnya adalah karena kesalahan dari Wiranto.

Bahkan nih gengs, dalam candaannya ketika memberi sambutan, doi berseloroh kalau ada yang tanya kenapa Hanura nggak lolos ke kursi DPR, coba ditanyakan kepada Ketua Dewan Pembinanya. “Yang salah dia, bukan saya”, begitu kata OSO.

Hadeh, masih dalam naungan satu partai kok malah saling bertengkar dan saling menyalahkan di hadapan publik sih? Kalau ada masalah di dapur rumah tangga, seharusnya kan saling menutupi, bukan malah saling membuka aib, apalagi di depan presiden.

Baca juga :
Wiranto Kangen Soeharto?

Tapi ngomong-ngomong nih, Wiranto kok sering banget bertengkar dengan orang ya? Apa memang itu dah jadi hobi? Atau jangan-jangan emang hanya karena pengen terkenal aja, jadi sering bikin sensasi kayak artis yang mukanya jadi meme saat gerebek rumah istrinya yang dituduh selingkuh? Uppsss.  Hehehe.

Bayangin gengs, baru saja terkena pukulan “seribu bayangan” dari mantan jenderal bintang dua Kivlan Zen, eh sekarang Wiranto kena jurus tendangan “tanpa banyangan” yang dilancarkan oleh OSO.

Asal bukan kena jurus “mantan yang terbayang” ya. Itu mah derita cuy. Sedangkan kalau jurus “pandangan berbayang-bayang”, kudu ke dokter mata ya. Mungkin kebanyakan main handphone di gelap-gelap. Hehehe.

Hadeh, apa gak bosen ya Wiranto ini diserang banyak orang.

Belum lagi nih gengs, banyak kabar burung yang beredar, bahwa “aktor legenda” reformasi Indonesia Amien Rais akan melayangkan jurus tapak raksasa ke Wiranto. Katanya doi ingin melaporkan sang Menko Polhukam ini ke Mahkamah Internasional atas tuduhan abuse of power.

Waduh, tambah runyam lagi nih urusan. Kalau boleh ngasih saran sih, harusnya melihat umur yang semakin bertambah, lebih baik mengurangi musuh pak, jangan malah menambah musuh. Biar hati semakin tenang di kala senja bersama anak cucu dan keluarga. Hehehe. (F46)

Facebook Comments