Wejangan Dahsyat Amien Rais

Wejangan Dahsyat Amien Rais
Amin Rais dan Prabowo Subianto. (Foto: SuratKabar.id)
2 minute read

“Nasihat yang baik sering diabaikan, tapi tidak ada alasan untuk tidak memberikannya.” ~Agatha Christie


PinterPolitik.com

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah dipastikan berlaga dalam Pilpres 2019 dan mendapatkan nomor urut 02. Masa kampanye pun dimulai. Makin deg-degan dong ah… Hehehe.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan wejangan-wejangan dahsyat untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno agar dapat sukses memenangkan laga perebutan kekuasaan di 2019. Salah satu yang paling mantap adalah, imbauan agar Prabowo-Sandiaga tidak menggunakan kekuatan asing.

Lalu, yang asik pake kekuatan apa dong ya? Kekuatan gaib? Ehhh, emang yang milih makhluk halus? Hehehe.

Ya, pokoknya matan Ketua MPR ini sampai memohon-mohon, jangan mengajak kekuatan asing mencampuri urusan Pileg dan Pilpres, mau dari barat, timur, atau selatan. Itu adalah skandal, aib. Nggak boleh dikerjakan.

Wejangan Dahsyat Amien Rais: Jangan pakai kekuatan asing di Pilpres 2019 dan jangan main politik uang. Please, please, please, jangan! Click To Tweet

Saking antinya Amien Rais dengan kekuatan asing, dia sampe bilang ‘please, please, please’. Jadi, buat Pak Prabowo hati-hati. Sudah dikasih wanti-wanti loh. Dimohon untuk para Avengers, Power Rangers, dan para super hero impor lainnya, jangan coba-coba pedekate dengan Prabowo-Sandi.

Kali ini diriku setuju dengan Pak Amien Rais. Ya, tumben-tumbenan sih. Ngapain pula kita pakai kekuatan asing. Emang kita nggak bisa mandiri? Kekuatan asing bisa menjadi bumerang untuk kemajuan bangsa.

Lagi pula, kita punya kok banyak pahlawan lokal yang tak kalah hebatnya. Misalnya saja Panji Manusia Milenium, Wiro Sableng, Saras 008, dan emak-emak di seluruh penjuru negeri. Hehehe

Amien Rais juga meminta agar koalisi pendukung Prabowo-Sandi agar tidak main politik uang. Kalau sampai ada yang berani, harus diserahkan ke pihak berwajib. Ngeri loh… Semoga terus berkomitmen ya.

Dalam pidatonya, Amien Rais juga menyenggol institusi lain loh. Ia mengimbau agar TNI-Polri senantiasa bersikap netral dan tidak terlibat dalam urusan pemilu. KPU juga diharapkan tetap berpegang teguh pada asas langsung umum bebas rahasia jujur dan adil dalam hal forensik sistem teknologi informasi (IT).

Terakhir, adalah nasihat untuk KPK agar jangan pernah jadi alat politik.Cukup jadi alat penegak hukum, nggak boleh jadi lembaga yang melakukan obstruction of justice. Itu sama saja menghalangi keadilan.

Jadi, buat KPK nggak boleh tuh perhitungan apa lagi tebang pilih dalam menangani kasus KKN. Nggak boleh melindungi kawan.

Dan lagi-lagi doi bilang, “Please, please, please…”

Anak Jaksel mah beda kalau pidato…. (E36)