Waspadai Bahaya Jebakan Pilkada?

Waspadai Bahaya Jebakan Pilkada?
Ilustrasi Swafoto

“… Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari memenuhi seluruh layar. Monyong-monyong, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: inilah hidupku, dstnya,dstnya.” ~ Tere Liye


PinterPolitik.com

Memasuki tahun 2018 sebagai tahun gegap gempitanya kontestasi politik, situasi telah memasuki babak yang mulai memanas. Pendaftaran calon kepala daerah telah dibuka dan peluang persaingan pun semakin sengit.

Tentu dalam prediksi beberapa waktu ke depan, pasti akan banyak ‘nyanyian’ kampanye yang didengungkan. Jadi tinggal siap-siap saja, weleeeh weleeeh.

Tapi jangan lupa, dalam kontestasi politik saat ini banyak tokoh nasional dan artis yang ikut meramaikan Pilkada. Haduh, emang punya pengetahuan apa tentang daerah itu?

Kalau dari segi tujuan sih sudah pasti, tokoh nasional dan artis itu gunanya untuk menarik perhatian masyarakat.

Sementara, bagi partai politik, kontestasi politik akan jadi lancar jaya. Menang dengan mudah, bila tokoh nasional dan artis yang populer mau menjadi kandidatnya, weleeeeh weleeeeh.

Cari gampangnya aja nih, terus kalau sosok itu tak cakap memimpin gimana? Ya selamat menikmati aja, wadezzziigggg!

Tapi ada dampak lainnya kalau para artis dan tokoh nasional yang terjun saat kampanye di perhelatan Pilkada nanti. Widiiihhh, apaan tuh?

Pasti masyarakat bukan sibuk untuk mendengarkan ocehan janji calon kepala daerah, tapi malah sibuk menunggu kesempatan dapat berfoto bersama, alias swafoto dengan kandidatnya, weleeeeh weleeeh.

Mungkin ada kebanggan tersendiri kali ya, kalau foto bersama artis atau tokoh nasional begitu. Hadeuhhh. Tapi jangan lupa, jangan terbawa arus seperti kids zaman now.

Dan waspada akan adanya bahaya yang mengintai saat berfoto bersama calon kepala daerah. Weleeeeeeh apaan tuh? Bahaya apaan emangnya sih? Masa foto doang aja berbahaya? Ah, ga percaya ah.

Baca juga :  Jokowi Ogah Urus PDIP?

Yeeeee, beneran ini sangat berbahaya dan akan berdampak panjang. Makanya harus waspada. Lah, jadi benar-benar ga boleh swafoto lagi dong? Huffffttt.

Boleh sih, tapi hanya untuk sebagian orang saja. Lagian kan bahayanya bukan buat semua orang, tapi orang tertentu aja.

Memang apa sih bahayanya sampe panjang gitu efeknya? Ya udah deh, nanti waspada kalau mau swafoto sama calon kepala daerah. Hmmm.

Eeeettt, santai aja kali ah. Weleeeeh weleeeh. Orang tertentu yang dilarang swafoto itu hanya PNS dan anggota Polri aja kok, kalau selain itu sih dipersilakan.

Tapi kalau PNS dan Polri masih mau swafoto, ya siap – siap aja dipecat. Weleeeeh weleeeh. Ngeri kali.  (Z19)

Rate this post
Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here