Warning, PKS Mendekati Ajal?

pks bubar
Tifatul Sembiring. (Foto: SIMOMOT)
2 minute read

“Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik dan solid, tidak hanya diperlukan cinta, tetapi juga kepercayaan.” ~Kezie Evi Wiadji


PinterPolitik.com

Lagi-lagi rombak kepengurusan, PKS nggak mau dibilang terpecah belah. Ya, bener juga sih. Emang gelas bisa pecah belah?

Setelah kemarin ada perombakan struktur kepengurusan di DPW Bali, NTT, Jatim, Jateng, Sumsel, Sulsel, Sulbar dan beberapa wilayah lain, kini gilaran DPW PKS Sumatera Utara yang diobok-obok. Ada apa ya? Jadi makin curiga….

Seperti biasa, PKS mengatakan kalau perombakan merupakan upaya penyegaran kepengurusan. Namun, loyalis Anis Matta, Mahfudz Siddiq, menyebut perombakan tersebut merupakan upaya bersih-bersih Osan, atau loyalis dari Anis, yang merupakan eks Presiden PKS.

Ia bahkan menyebut isu perombakan ini sempat diketahui di tengah jalan. Perombakan itu, kata Mahfudz, baru bisa dieksekusi di bawah Tifatul Sembiring.


Aih, aih ngeri bos. Udah mau pemilu malah sibuk ngerombak. Memang unik sekali partai satu ini. Hehehe.

Tifatul sendiri mengatakan kalau perombakan ini merupakan tour of duty dan tidak berhubungan dengan isu-isu yang beredar di media sosial tentang keretakan PKS. Namun, bagi Mahfudz, kader PKS sudah paham bahwa perombakan ini adalah agenda pembersihan dari loyalis Anis Matta.

PKS malah percaya kalau perombakan ini akan membuat PKS makin solid dan makin siap menghadapi Pemilu 2019. Tapi masa sih? Bukannya malah sebaliknya? DPW Bali aja sampai ramai-ramai mengundurkan diri, loh. Gitu masa dibilang kompak? Ckckck.

Mendengar kabar perombakan yang terus-menerus disampai PKS, Fahri Hamzah nggak bisa diam saja. Dia lantas berkomentar, kalau PKS sebenarnya sudah mendekati akhirnya.

Hmm, moon maap. Maksudnya PKS udah mau bubar gitu?

Menurut Fahri, indikasi tersebut bisa dilihat dari banyaknya caleg mengundurkan diri, banyak kader di daerah juga yang mengundurkan diri, tapi pemimpinnya menganggap tidak terjadi apa-apa.

Ihh, Bang Fahri gimana sih. Masa mau ngaku kalau sebenarnya ada apa-apa, nanti Bang Fahri senang dong? Hehehe.

Kalau gitu, kita lihat saja nanti, apakah perombakan ini akan benar-benar membuahkan kesukses untuk PKS di pemilu 2019? Jeng, jeng, jeng… (E36)