Warga Tak Kenal Sandiaga Uno

Warga Tak Kenal Sandiaga Uno
Foto : Istimewa
2 minute read

“Kalau masih ada yang tidak tahu dengan tokoh politik yang lagi ramai diberitakan hari ini, siapa yang wajib merasa bersalah? Politisinya atau rakyatnya?”


PinterPolitik.com

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga salahuddin Uno mengakui dirinya tidak populer di masyarakat dibanding pasangannya, Prabowo Subianto. Sandi bercerita bahwa masih ada warga yang tak mengenal dirinya saat blusukan di Brebes, Jawa Tengah.

Kata Sandi, saat dirinya bertemu dengan warga yang bernama Ani, dirinya langsung dengan sepontan menyodorkan tangan bertujuan untuk menyapa dan berjabatan tangan dengan wanita itu. Namun, alangkah terkejutnya Sandi saat mendapatkan ekspresi binggung dari raut Ibu Ani.

Waktu itu Sandi pun sontak mengatakan seperti ini: “Ibu saya ini cawapresnya Pak Prabowo loh. Waduh!”

Dan ibu itu langsung jawab seperti ini: “Oh iya, iya, Pak Sandi”.

Lantas hal ini pun langsung dibalas begini sama Sandi: “Oh iya, Pak Sandi!” Sambil kesel merasa dongkol. Wkwkwk. Click To Tweet

Eh gengs dongkolnya bercanda ya! Awas loh dibilangin ke Bang Sandi. Nanti orangnya baper lagi! Bahaya, bisa-bisa kantor eyke digusur lagi kalau doi kepilih jadi presiden di Pilpres 2019.

Nah, bagi Sandi kasus seperti ini bisa menjadi pelajaran untuk dirinya. Sebab, popularitasnya di daerah masih jauh tertinggal. Menurut survei internal koalisi Prabowo-Sandi, Prabowo meraup suara 98 persen untuk tingkat pengenalannya di seluruh Indonesia.

Sementara Sandi sampai hari ini mungkin masih sedikit dikenal terkhususnya di daerah yang belum pernah dikunjunginya. Makanya, Sandi akan terus melakukan blusukan “6 dan 1” alias enam hari di daerah dan satu hari di Jakarta. Wkwkwk.

Pantesan ya Prabowo belakangan ini jarang dan hampir tidak pernah melakukan blusukan. Wong, hampir seluruh masyarakat Indonesia kenal sama doi. Jadi wajar aja kalau Sandi harus bekerja keras lebih, beda sama Prabowo, Jokowi, dan Ma’ruf Amin yang namanya sudah melanglang buana cetar membahana, bagaikan bulu matanya Syahrini! Betul apa betul nih gengs?  Ahahay.

Btw, di luar itu semua gengs, untungnya Sandi itu penyabar ya orangnya. Coba deh bayangin kalau hal itu terjadi sama kalian, apalagi eyke. Kalau enggak kita kepret pake duit segepok tuh emak-emak. Wkwkwk, maklum gengs, orkay! Bebas. Ahahay. (G35)