Wapres Jokowi: JK vs Ma’ruf

Wapres Jokowi: JK vs Ma’ruf
Ma'ruf Amin & Jusuf Kalla (Foto: Saila Citra Media)
2 minute read

“Sebenarnya beliau (Jusuf Kalla) mestinya yang jadi wakil presiden. Tetapi karena tidak boleh, maka akhirnya terpaksa saya yang jadi wakil presiden.” – Ma’ruf Amin


PinterPolitik.com

Sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), tentunya Abah Ma’ruf Amin hadir di acara perayaan ulang tahun MUI ke-44.

Di acara itu, lagi-lagi Ma’ruf Amin bercanda sambil bilang kalau dia terpaksa jadi wakil presiden. Abah yang satu ini suka banget ya bercanda. Hehehe.

Soalnya, sebelumnya Abah Ma’ruf juga pernah bilang ke wartawan kalau wapres Indonesia tetaplah Pak Jusuf Kalla (JK).

Kalau aing lihat background-nya Pak JK ke belakang, emang sih dia punya rekam jejak yang bagus dan pengalamannya banyak juga. JK itu kan pernah jadi menteri, menko, dan juga wapres.


Indonesia melakukan negosiasi ulang kerjasama pngembangan pesawat tempur KFX/IFX dengan Korea Selatan. Hal ini menjadi…

Posted by Pinter Politik on Sunday, July 28, 2019

Berasal dari keturunan non-Jawa, lalu berlatar belakang pendidikan di bidang ekonomi dan berlatar belakang Islam yang kuat, nama Pak JK tampaknya sudah terabadikan dalam benak masyarakat Indonesia.

Selama dua periode kepemimpinannya sebagai Wakil Presiden RI, sudah banyak prestasi yang dia torehkan di negara ini.

Dulu JK pernah jadi juru damai di konflik Ambon dan juga Aceh. Terus jangan lupa juga kalau beliau adalah Ketua Dewan Pengarah dalam kesuksesan Asian Games 2018 lalu. Bersama-sama dengan Jokowi, mereka juga membuat target listrik 35 ribu MW di tahun 2020.

Anyway, JK juga pernah loh mendapat penghargaan Distinguished Lifetime Achievement Award For Government Leadership dari World Muslim Leadership Forum (WMLF) ke-4 yang berlangsung di London.

Baca juga :
DPR ‘Tertangkap Basah’ di Hotel

Mungkin gara-gara pencapaian JK itu kali ya, makanya Abah Ma’ruf jadi agak minder sama Pak JK. Makanya dia bilang deh kalau dirinya itu “terpaksa” jadi wapres. Hehehe.

Eh. Tapi kayaknya Ma’ruf Amin cuma bercanda aja deh ngomong begitu. Apalagi kalau melihat kasusnya Direktur PT PLN Sofyan Basir yang menurut banyak orang kayaknya bakal nyerempet-nyerempet ke JK.

Jadinya, ya nggak mungkin lah ya Ma’ruf Amin minder sama JK. Hehehe.

Malahan yang ada Ma’ruf Amin justru lebih “superior” dan mungkin mampu “menolong”, kalau-kalau Pak JK cari pertolongan. Upss. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik