Utang Lapindo, Latah Sri Mulyani

Sri Mulyani, Influencer, dan Utang Lapindo
Sri Mulyani (Foto: The Smarter Way)
2 minute read

“Janji adalah utang. Dan utang tetaplah utang, yang harus dibayar kembali suatu saat nanti.” – Emma Grace, Penulis AS


PinterPolitik.com

Ingetkan kalau Pak Jokowi pernah nge-vlog bareng Boy William, Ria Ricis, Atta Halilintar, Rafi Ahmad, Desta dan Vincent, bahkan ketemu Rich Brian di Istana?

Ibaratnya kayak anak milenial yang suka latah ikutin trend kekinian, ternyata walau sudah berumur, Menkeu Sri Mulyani juga latah ikutin Jokowi yang suka undang influencer gitu loh guys.

Soalnya ada yang bilang kalau Sri Mulyani akan ajak inluencer untuk memerangi hoaks sambil memberikan informasi tentang keuangan negara ke masyarakat guys.

Oh, mungkin Ibu Sri Mulyani lelah dikritik masyarakat, makanya dia inisiatif juga gandeng influencer untuk membersihkan namanya juga kali ya. Upss.


Nah ngomongin Sri Mulyani, jadi keinget juga nih sama kasus utangnya PT Minarak Lapindo Jaya yang katanya berjumlah Rp 773 miliar itu. Masalahnya tuh batas pelunasan utang itu sudah melewati tanggal yang disepakati gengs.

Terus gara-gara masalah ini, Ibu Sri Mulyani jadi harus nagih-nagih utang kayak rentenir. Bahkan ampe ngancam-ngancam akan sita aset Lapindo juga nih.

Seharusnya anak perusahaan Lapindo Brantas Inc itu melunasi utang mereka sebelum tanggal 10 Juli 2019. Tapi sampai sekarang, pihak Lapindo baru membayar utang sebanyak Rp 5 miliar doang.

Waduhh. Gimana nih Pak Aburizal Bakrie, jangan cuma Munas Gokar aja yang diurusin. Tapi coba dong suruh adiknya yang bernama Nirwan Bakrie buat lunasin utang PT Minarak Lapindo Jaya.

Selain mau memperbaiki nama baik, jangan-jangan Sri Mulyani jadi latah ngundang influencer gara-gara ada niat terselubung nih.

Kalau biasanya rentenir punya tukang pukul untuk mengejar nasabah yang melarikan diri dari tanggung jawabnya, nah kalau Bu Sri Mulyani itu punyanya pasukan influencer untuk kejar orang-orang yang nggak tepat waktu bayar utang ke negara.

Kan kalau ancaman sita aset nggak mempan, kali aja sanksi sosial malah berhasil bikin PT Minarak Lapindo Jaya lunasin utangnya. Dibikin jadi vlog bu. Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik