USAI SHOLAT JUMAT, MASSA MEMBUBARKAN DIRI

    1 minute read

    Para peserta doa bersama Aksi 212 mulai membubarkan diri usai melaksanakan ibadah Salat Jumat berjamaah di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Tepat pukul 13.00 WIB, massa membubarkan diri dengan berjalan kaki dari arah Monas menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, melewati Balai Kota DKI Jakarta.

    Para peserta aksi tampak ada yang memunguti sampah dan membersihkan kawasan Monas bekas tempat mereka menunaikan ibadah sholat Jumat bersama. Beberapa personel kepolisian masih terus berjaga-jaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

    Peserta aksi yang membawa kendaraan pribadi menuju tempat parkir harus menempuh jarak yang relatif jauh dari Monumen Nasional (Monas). Salah satunya Zul (53 tahun) yang memarkirkan kendaraannya di Pos Polisi Cikini. “Di Cikini tadi pas mau masuk udah nggak bisa penuh banget orang,” kata warga Matraman ini, Jumat (2/12).

    Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga ikut shalat Jumat di Monas. Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jokowi berjalan kaki dari Istana Negara ke Monas.

    Share On
    Baca juga :  Koalisi Semangka Untuk Jokowi?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here