Uji Kelayakan Wagub Sambil Ngopi?

uji kelayakan wagub dki
Sohibul Iman. (Foto: PKS.id)
2 minute read

“Kadang – kadang pilihan yang terbaik adalah menerima…” ~Dee Lestari


PinterPolitik.com

PKS dan Gerindra ini unik ya. Hubungannya udah kayak dua sejoli jatuh cinta, tarik ulur gitu deh. Gemes

Nah, setelah sempat menolak adanya uji kelayakan dan kepatutan yang diajukan oleh Gerindra, PKS akhirnya mau legowo nih. Padahal sebelumnya bilang, “ngapain uji kepatutan, meremehkan PKS?”

Weleh-weleh… tapi memang hati itu bisa dibolak-balik gaes. Makanya kamu yang masih ditolak gebetan, jangan menyerah ya. Edededeh, kok bahasnya jadi ke sana Sahabat. Btw, itu yang suka ditolak gebetan aku sendiri loh. Mohon doanya. Wkwkwkwk.

Ehm, balik lagi ke uji kelayakan dan kepatutan yang bahasa kerennya itu Fit and Proper Test, harusnya itu dilakukan hari ini gaes, 4 Desember 2018. Tapi… rencana itu harus diundur, karena seluruh anggota DPRD DKI Jakarta sedang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) di Semarang, Jawa Tengah, selama seminggu ini.

Hufftt, suka aneh nggak sih, kenapa setiap ada progress sedikit, ada aja halangannya. Lelah akutuh digantungi gini.

Uji Kelayakan wagub DKI akan dibarengi sambil ngopi-ngopi canti. Ide bagus biar PKS dan Gerindra nggak tegang-tegangan.... Hihiw Click To Tweet

Awalnya kedua calon wagub pengganti Sandiaga Uno, Sekretaris DPW DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, akan diuji Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Ketua DPW PKS DKI Sakir Purnomo, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif, dan Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro.

Anggota tim Fit and Proper Test, Syarif menyebut agenda akan dijadwal ulang antara Senin 20 Desember atau Rabu 12 Desember 2018 di Kantor DPW DKI Jakarta PKS. Semoga aja nggak ngaret lagi ya.

Oh ya, konon gelaran testnya akan dilaksanakan secara santai loh. Sambil ngopi-ngopi lucu gitu. Biar apa? Biar nggak tegang. Lenturin urat sedikit lah, setelah kemarinan sibuk rebutan kursi wagub. Hehehe, idenya leh uga. Tes CPNS bisa dibuat sambil ngopi-ngopi juga nggak? Kali dah, biar nggak tegang dan jadi banyak yang lolos tes TKD. Ups… (E36)