Tiru Perancis, Menag Undur Diri?

Tiru Perancis, Menag Undur Diri?
(Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
2 minute read

“Malu dan iman senantiasa bersama. Apabila salah satunya dicabut, maka hilanglah yang lainnya.” – Abdullah Ibnu Umar


PinterPolitik.com

Anak-anak sekolah zaman gue tuh lucu-lucu guys. Ada yang dateng terlambat atau cabut saat masih ada kelas, dibilang cool. Cewek-cewek pada pake rok ketat-ketat yang ngatung, juga dibilang cool. Bukannya pada malu karena melanggar aturan, lah mereka malah pada bangga ya. Hehehe.

Mungkin kebiasaan di sekolah gue yang begitu juga terjadi di dalam pemerintahan kali ya.

Makanya giliran ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang katanya ketahuan nyimpen uang suap di laci mejanya, dia kayaknya nggak ada rasa malunya sama sekali deh. Upss.

Pidato Visi Indonesia dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi sinyal bahwa sang presiden akan berfokus pada…

Posted by Pinter Politik on Wednesday, July 17, 2019

By the way anyway busway, kisahnya Lukman ini kontras banget sama berita di Perancis baru-baru ini loh.

Soalnya kemarin tuh di Perancis ada kisah Menteri Lingkungan Hidup bernama Francois de Rugy, yang mengundurkan diri karena dituduh makan lobster pakai uang negara.

Tapi ternyata nggak cuma dituduh itu aja loh, tapi Rugy ini juga dituduh ngambil duit negara sekitar Rp 900 juta untuk merenovasi apartemen-nya.

Nah, mungkin karena dia malu dituduh korupsi dan dapet tekanan sosial dari masyarakat, akhirnya Rugy pun mengundurkan diri dari posisinya di pemerintahan.

Ternyata, nggak cuma di Perancis aja loh. Tahun 2016, di Jepang juga pernah ada kejadian yang serupa.

Jadi, Menteri Ekonomi bernama Akira Amari, mengundurkan diri dari posisinya karena ada anggotanya yang ketahuan melakukan korupsi. Wow. Tinggi juga ya rasa tanggung jawabnya Amari-san ini. Hehehe.

Wah. Kayaknya di Indonesia hampir nggak pernah deh ada kasus kayak Rugy yang mengundurkan diri karena korupsi. Upss.

Sedangkan Menag Lukman aja nggak ada tuh tanda-tanda mau ngundurin diri dari posisinya di Kementerian Agama. Jelas-jelas KPK sendiri udah nemuin duit sebanyak Rp 180 juta dan US$ 30 ribu di laci kantornya loh.

Baca juga :
Jonan dan Rini, Anak Emas Jokowi?

Harusnya Menag Lukman undur diri juga lah ya kayak Monsieur Rugy di Perancis. Apalagi mimpin kementerian agama loh. Kan ngeri-ngeri sedap jadinya. Hehehe. Inget loh Pak rasa malu adalah bagian dari iman. Upss. (R50)

Facebook Comments