Tips Wujudkan #2019GantiPresiden

2019 GANTI PRESIDEN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: ANTARA)
2 minute read

“Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya.” ~Soe Hok Gie


PinterPolitik.com

Mungkinkah 2019 ganti presiden terjadi? Bagi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), mimpi itu bisa saja terjadi. Sangat bisa sekali. Namun para relawan tentu membutuhkan tips-tips jitu agar dapat mengubah suara yang galau menjadi menetap untuk pasangan calon yang diusungnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ada tiga tips yang layak disampaikan para relawan untuk menarik hati rakyat. Yakni dengan cara bertanya. Tanya apa saja tuch?

Tips Pertama, menurut Zulhas, para relawan bisa menanyakan kepada rakyat tentang kondisi Indonesia saat ini. Tanyakan, apakah kondisinya damai, aman, sentosa, sejahtera, atau malah gaduh dan rusuh?

Menurut Zulhas, kalau ternyata rakyat jawabnya damai, aman, tentram, tinggalkan saja. Bisa jadi mereka adalah pemilik suara untuk calon sebelah. Tapi, kalau mereka bilangnya resah, gelisah, tidak ada kepastian, harus langsung diajak untuk mendukung Prabowo-Sandi.

Bisa banget ya modusnya. Wkwkwk.

Tips kedua, relawan bisa menanyakan kepada emak-emak, kepada masyarakat tentang harga kebutuhan pokok saat ini. Terus dikasih tahu ke masyarakat, kalau Prabowo-Sandi terpilih, harga-harga dijamin akan stabil.

Hmm, kalau dijamin, garansinya apa nih Pak? Moon maap, para presiden terdahulu juga waktu kampanye yang dijanjikan juga soal harga yang stabil. Tapi tetap aja, harga pangan udah kayak iman, kadang naik kadang turun. Ckckck..

Kalau tips ketiga, lanjut Zulhas, tanyakan soal lapangan kerja, susah atau gampang. Menurutnya Prabowo-sandi akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Haduhh, basi juga ya gombalannya. Tapi bolehlah. Emang mau menciptakan lapangan pekerjaan seberapa banyak? Sebanding nggak sama jumlah pengacara kita? Ehh, maksudnya pengangguran kurang acara gitu loh.

Isu lapangan kerja itu penting banget loh. Apalagi Indonesia saat ini sedang dibanjiri pemuda-pemuda, yang mana sangat membutuhkan pekerjaan tetap sehingga mampu mengadakan resepsi pernikahan ala Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Beli atau sewa gaun yang bisa nyala ala putri Disney pasti mahal deh. Wkwkwk.

Nah, itu tadi adalah daftar-daftar pertanyaan guna memikat para pemilih galau agar sudi mewujudkan 2019 Ganti Presiden. Oke good. Sejauh ini pertanyaannya aman ya gaes. Nggak ada pertanyaan kapan lulus, atau kapan nikah. Nah, kita liat aja nanti apakah #2019GantiPresiden dapat terwujud melalui pertanyaan ala Pak Zulhas? (E36)