Tempe Jokowi Setebal Dolar

Tempe Jokowi Setebal Dolar
Foto : Istimewa
3 minute read

“Jangan kau bangunkan perempuan yang sedang dilanda cinta. Biarkan dia larut dalam mimpi manis, agar tak menangis saat menghadapi fakta yang ternyata pahit.”


PitnerPolitik.com

Sudah mulai banyak aja nih relawan yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Contohnya kayak Barisan Relawan Bhinneka Jaya (Bara Baja) yang baru aja mendeklarasikan dukungannya di Tugu Proklamasi gengs. Untung saja deklarasinya enggak di Makam Pahlawan, bisa jadi dikira mau ngelayat, bukannya deklarasi. Wkwkwk, bercanda ya gengs.

Ketua Bara Baja Soelianto Rusli, memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf karena melihat sosok mereka sebagai tokoh pemersatu bangsa. Bagi mereka, ke depannya dua sosok ini dinilai bisa menjaga NKRI dan keutuhan bangsa. Hmmm, memangnya kalau bukan Jokowi yang memimpin negara ini, bakalan bubar ya gengs? Weleh-weleh.

Rusli yang telah memastikan dukungan Bara Baja kepada Jokowi mengaku akan menyebarkan dukungan ke berbagai daerah. Doi juga memerintahkan beberapa DPD untuk deklarasi agar anggaran bisa cepat cair gengs. Uppss, maksud eyke supaya bisa cepat bikin posko gengs. Hehehe.

Btw, apa kalian merasa di setiap masa kampanye gini kok banyak banget ya yang mendadak jadi nasionalis, mendadak jadi cinta lingkungan, peduli anak tetangga yang lucu, sayang daerah, dan sebagainya? Lalu mengapa setelah Pemilu berakhir mereka hilang entah ke mana? Apa mungkin mereka ngumpet di-mall ya? Oh iya, di tahun Pemilu seperti ini sering terdengar bahasa kayak gini:

Cuy! Lau dukung sokap? Ada duitnya enggak? Di Posko eug tipis nih enggak ada duitnya!”

Terus juga ada yang kayak gini:

“Bossque, kita dukung si anu. Yuk duitnya kenceng sama kayak Pilpres yang dulu. Bodo amat deh programnya mah, yang penting duitnya boss.” Click To Tweet

Nah, apa kalian merasakan dan mendengar seperti yang saya dengar? Eh apa kalian salah satu aktornya ya? Wah, parah, jangan gitu dong gengs! Tapi kalau ada lagi, kabarin ya gengs. Hahahaha.

Oh iya, hampir lupa, sudah tahu belum deklarasi Bara Baja kemarin ternyata dihadiri sama Sekretaris Jenderal PDIP yang sekaligus Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi, Hasto Kristiyanto loh gengs.

Pada kesempatan itu, Hasto sempat mengatakan deklarasi dukungan dari relawan Bara Baja merupakan respon positif dari masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi yang merakyat. Terus doi bilang, pendukung Jokowi dipastikan tidak punya DNA untuk berkampanye secara negatif, dan tidak punya tradisi menyakiti rakyat. Contohnya kayak kampanye yang bilang kalau tempe itu sudah setipis kartu ATM.  Wakakakak.

Untung enggak setipis helaian rambut ya gengs, bisa jadi enggak ada rasa tuh tempe wkwkwk. Tapi apa yang dibilang bahwa Jokowi pemimpin yang merakyat, benar banget tuh gengs. Buktinya Jokowi suka banget ngoleksi motor klasik dan besar, terus juga Jokowi senang banget ngopi di warkop gaul yang udah di-translate ke bahasa Inggris jadi “café”. Wkwkwk.

Kurang merakyat apa lagi coba? Deketnya sama pengusaha muda, bikin kebijakan rekomendasi rektor dari istana, gemar impor bahan pokok, naikin tarif listrik, BBM dan banyak lagi deh. Intinya jangan deh kalian ragukan kerakyatannya Jokowi gengs. Betul apa betul? (G35)