Susi Tolak ‘Tenggelamkan’ Anies Baswedan

Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Anies Baswedan
Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Kumparan)
2 minute read

“Dari satu kesalahan ke kesalahan lain, manusia menemukan kebenaran,” – Sigmund Freud


PinterPolitik.com

Performa kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkesan tegas dan pemberani. Weeeiitsss, gimana gak tegas, ada kapal pencuri ikan yang nakal, Susi tenggelamkan, weleeeh weleeeh.

Setidaknya kekayaan laut Indonesia terselamatkan dari para pencuri ikan, ehmm, tapi bangkai kapal yang diledakkan aman kan? Heleeh, ngerinya malah merusak indahnya laut Indonesia aja. Tujuannya kan udah bagus jadi sayang aja kalo malah muncul permasalahan baru, ehmm, cuma sekedar nanya kok hm.

Jadi para pencuri ikan pada kapok lah ya dapet hukuman dari Susi, weeeittsss, bukan cuma hobi menghukum sih, Susi sering banget melawan dan nantangin orang- orang penting, wedeeww.

Tapi bukan nantangin nenggelamin kapal, tapi nantangin paddling. Setidaknya Sandiaga Uno dan Mark Zuckerberg pernah ditantang Susi. Tapi yang bersedia cuma Sandiaga Uno, kalo Mark Zuckerberg dia mager respon Susi. Ehmmm, Susi sosok yang nekat dan berani juga ya, weeleeeh weleeeeh.


Ternyata ohhh ternyata, keberanian Susi tak segalak sebelumnya. Kan kita tahu, kalo ada pencuri ikan, Susi gak ambil pusing langsung aja ditenggelamkan, gak ada cerita kesana kemari, leyeeh leyeeehh, atau apalah, selesaikan, heleeeeh.

Tapi kali ini Susi tak segalak biasanya. Entah mengapa Susi dan Kementeriannya masih terbilang santai bahkan mengajak dialog, padahal dugaan masalahnya cukup serius. Nah lho, kenapa ya? Ehmmm.

Usut punya usut, kini Susi berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang dalam dugaan menggunakan terumbu karang untuk hiasan tata kota. Ehmm, nah lho, kok Susi dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) malah diemdiem aja?

KKP malah hanya menyurati Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk menelusuri dugaan penggunaan terumbu karang untuk pengganti Getah Getih.

Weeeiitsss, kalo masih konsisten sama sikapnya yang tegas dan berani, gak usah kirim surat, langsung aja datengin lokasinya dan pastikan kebenarannya, apalagi kantor KKP dan lokasi Gabion gak jauh-jauh amat, weleeeh weleeeh.

Kalo Susi dan KKP masih seperti yang dulu dan ternyata Gabion yang dipasang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu terumbu karang, harusnya Susi tegas dan berani. Heleeeh, kalo gini caranya, Susi menolak menenggelamkan Anies Baswedan.

Weeeiitsss, apa Susi sengaja gak galak ke Anies gara-gara lagi nyari temen buat lomba berenang atau paddling? Weleeeh weleeeh. (Z19)