Susi Cawapres ‘Favorit’ Prabowo

Susi Cawapres ‘Favorit’ Prabowo
Susi Pudjiastuti (Istimewa)
2 minute read

“Jangan – jangan bakalan jadi bos saya nih. Gimana, cocok enggak jadi wakilnya Pak Prabowo? Kok takut-takut nih, cocok banget nih, saya kebetulan ditugasin (Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra).” ~ Sandiaga S. Uno


PinterPolitik.com

Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta kini disibukkan dengan tugas partai yang menunjuknya sebagai Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra.

Tugas Sandi itu, salah satunya untuk membangun komunikasi dengan petinggi partai politik. Alhasil, Sandi harus keluyuran dengan mempersiapkan segudang strategi untuk pemenangan partainya.

Weleeeh weleeeh, bisa kepegang dua tugas begitu ya? Yang lebih prioritas itu yang mana? Mau pilih jadi Wakil Gubernur DKI atau jadi Ketua Tim Pemenangan? Uhuuukkk uhuukk. Dua-duanya serba ga enak ya, weleeeh weleeeh.

Tapi selain menjalin komunikasi dengan para pimpinan partai, Sandi juga ditugaskan untuk menjadi makcomblang untuk Prabowo alias menjadi perantara untuk mencari calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Tapi sayang sekali, tugas mencari calon Wakil Presiden belum dilaksanakan dengan maksimal. Alhasil, belum ada nama pasti cawapres untuk Prabowo.

Weeeiittss, santai, kabarnya tugas kedua Sandi itu sudah menemui titik terang. Sandi kini sedang melakukan pendekatan dengan salah satu tokoh sensasional. Weleeeh weleeeh, siapa tuh tokoh sensasional? Gimana kapasitasnya?

Jangan ragukan kapasitasnya, sudah teruji, bahkan sudah ada label “layak dipinang” untuk Pilpres 2019. Tapi ada beberapa catatan, ehmm, salah satunya ternyata sosok ini adalah musuh Sandi.

Baca juga :  CLBK Mesra Prabowo-Titiek

Nah loh, musuh mau dijadiin cawapres untuk Prabowo? Ga salah? Ya kata Sandi sih gapapa, kan musuhnya juga musuh khusus balap renang. Hadeeeuuuh kirain musuh beneran.

Tapi di sisi lainnya, ia juga kini berada dikubu Jokowi, bahkan punya jabatan Menteri lagi, ahhh syuuudahhhlah. Rekam jejaknya sih kayak Gubernurnya Sandi, tapi ini lebih sensasional.

Walaupun posisinya seperti di seberang jalan, sosok ini sangat berpotensi untuk menjadi Cawapresnya Prabowo, weleeeeh weleeeeh. Ia adalah Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.

Musuh tapi kok mau dijadiin Cawapres sih? Hadeuuuhh, Sandi gimana sih? Ehmm, jangan lupa, Gubernurnya Sandi sekarang kan dari kubu seberang juga, jadi wajarlah kalau Sandi mau ngambil dari seberang lagi untuk cawapres Prabowo, weleeeh weeleeehh.

Makanya kalau kata penyanyi Tony Q Rastafara, dalam dunia politik tak ada musuh abadi, tak punya teman sejati, yang ada hanya kepentingan.

Nah loh, selama Susi Pudjiastuti mau jadi pendamping Prabowo, kayaknya masa lalu itu udah ga penting lagi deh, uppss.

Tapi masalahnya, Susi mau ga jadi pendamping Prabowo? Waduh pertanyaan yang sulit ya? Weleeeh weleeh. (Z19)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here