Surya Paloh ‘Satpam Kebersihan’

Surya Paloh ‘Hajar’ Pemerintah
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Bedanya, kami melakukan pendidikan politik untuk menyadarkan rakyat agar memilih pemimpin yang bersih, bukan memilih karena diberi baju atau uang.” ~ Ahok


PinterPolitik.com

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, memerintahkan kepada seluruh kadernya yang sedang maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2018 untuk menolak menang.

Hadeuuuuhhh, kalau menolak menang ngapain ikutin Pilkada deh, kan udah tau sendiri kalau Pilkada itu untuk merebut kekuasaan. Kalau begitu ngapain coba Partai NasDem malah jadi ikut –ikutan? Latah doang ya? Weleeeh weleeeh.

Ya udah deh mendingan jadi partai politik yang diam seribu bahasa aja, ga usah menang sama sekali atau ga usah jadi partai politik aja sekalian, hmmm aneh ga sih?

Ahh syudahlah, weeeiiittsss santai dulu dong, jangan dibawa panik, weleeeh weleeeeh. Kalau kata Surya Paloh, Partai NasDem haram hukumnya menang, tapi menang gara – gara menggunakan cara kotor.

Woailaaah, mulia sekali ya. Tapi kalau menangnya dengan cara yang bersih, sikat – sikat aja dong? Ya iyaaalaaaah, ngapain ikutan Pilkada kalau ga mau menang, wadezziiiigggg.

Emang kalau ada kader Partai NasDem atau calon kepala daerah yang diusung itu terbukti melakukan cara kotor gimana? Ada hukuman apa nih? Masa cuma manis di bibir doang nih, ahhh syudahhhlah politikus memang seneng manis-manisan.

Surya Paloh sih ga punya hukuman, biarin aja nanti kena jatohnya sendiri, hadeuuuhhh, kasian dong kalau dibiarin gitu doang? Weleeeeh weleeeh.

Tapi sikapnya sih bagus, semoga aja berjalan seperti yang diomonginnya. Belajar dari pengalaman sih, Pilkada kan tarik – menariknya kuat, masa mau diem – diem aja kalau udah tau kalah? Weleeeeh weleeeh, godaan buat melakukan curang pasti ada aja loh.

Baca juga :  Bima Arya Maju Pilgub Jabar

Yakin manut terus sama Surya Paloh? Weleeeeh weleeeh, bagi kader tulen sih kayaknya pasti manut nanti kalau ga manut bisa disikat habis karier politiknya, oh iya juga ya, weleeeh weleeh.

Makanya kata Surya Paloh mendingan menang pake cara yang bersih, karena kalau pake cara kotor, siap – siap aja disikat habis sama Surya Paloh.

Weleeeh weleeeh, seengganya ada penjaganya ya. Lah udah kayak satpam kebersihan aja dong Surya Paloh, mau ngebersihin yang kotor – kotor hehehe. (Z19)

Share On