Sumpah Jujur Iriawan

Sumpah Jujur Iriawan
Foto : Istimewa
2 minute read

“Agama diajarkan kepada manusia agar ia memiliki pengetahuan dan kesanggupan untuk menata hidup, menata diri, alam, menata sejarah, kebudayaan, dan politik.”  ~ Cak Nun, Seniman, Budayawan, Penyair, dan Intelektual.


PinterPolitik.com

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan menyinggung polemik pengangkatan dirinya oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu saat menghadiri kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat.

Tak dapat dipungkiri, setiap yang bernyawa di Indonesia saat mendapat mandat dan panggilan negara harus segera ditunaikan.

Betul atau betul?

Kita turut berbangga setelah Orde Baru tumbang, tidak ada satupun manusia di negeri ini yang berani mengabaikan tugas negara apalagi menyalahgunakannya.

Yakin apa yakin?

Contohnya Pj Gubernur Jawa Barat yang baru saja dilantik dan akan segera menunaikan tugasnya, walau beliau mengakui tugas yang diterimanya adalah amanah yang berat. Namun, beliau pantang menyerah, gengs.

Mirip-mirip jargonnya Damkar: “Pantang pulang sebelum padam”. Eeaaaa hehehe.

Bapak kita yang satu ini tegas mengatakan: “Ini adalah amanah yang berat karena saya disumpahnya juga dengan Alquran, mana mungkin saya main-main dalam bekerja.”

Waduh gengs, karena disumpah jadi berat, kalo gak disumpah enteng kali ya? Bercanda ya pak hehehe.

Tapi tenang gengs, enggak mungkinlah Pj Gubernur Jawa Barat kita ini tidak netral, karena pungkasnya, ini adalah sebuah pertaruhan jabatan dan karirnya.

Selamat dan semangat ya pak, yuhuu.

Oh iya gengs, tidak lama lagi beberapa daerah di Indonesia akan menghadapi pemilihan kepala daerahnya loh. Apa daerah kalian termasuk dalam wilayah pemilihan gengs? Jika iya, ayo siapkan E-KTP kalian ya!

Uppss, hampir lupa nih gengs. Menurut informasi, ada beberapa daerah yang tidak harus membawa atau menggunakan E-KTP ya? Lupa eike, E-KTP kan lagi sering bermasalah ya, maklum deh program E-KTP yang sudah dijalankan sejak lama masih belum beres hingga saat ini.

Tapi bersyukur deh koruptornya sudah tercyduk.

Ternyata disumpah menggunakan Alquran atau kitab suci, bukan jaminan bagi segelintir orang ya gengs. Lha, buktinya si papah itu yang tercyduk. Semoga tidak ada lagi yang menyalahgunakan jabatan dan korupsi kaya papah Setiangnoparto. Hehehe

Semoga ini bisa menjadi renungan ya gengs, ungkapan dari Khalifah pertama abad ke-7 Abu Bakar as-Siddiq: “Agama buat di akhirat, harta buat kehidupan di dunia. Di dunia, orang yang tidak berharta berasa susah hati, tetapi orang yang tidak beragama merasa lebih sengsara.” (G11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here