Strategi Sandi Menuju Pilpres 2024

Strategi Sandi Menuju Pilpres 2024
(Foto: Arah Politik)
2 minute read

“Life goes on. Kita semua sudah move on banget, tapi tetap ada di hati.” – Sandiaga Uno


PinterPolitik.com

Belajar dari semangat juangnya Batman dalam melawan Bane di film The Dark Knight Rises, ternyata diam-diam Sandiaga Uno juga nggak menyerah secepat itu loh.

Ingat adegan saat Bane mengalahkan dan memasukkan Batman ke dalam penjara bawah tanah di mana sangat mustahil untuk bisa keluar dari situ. Konon, cuma ada 1 orang yang berhasil lolos dari penjara itu.

Gagal. Hancur. Putus asa. Kurang lebih itu yang dirasakan Batman saat terbangun dan berada di dalam penjara bawah tanah. Untungnya superhero kita, tidak langsung menyerah dan bunuh diri ya. Nanti filmnya langsung abis dong. Hehehe.

Berbulan-bulan kemudian, Batman pun segera menyusun strategi dan melatih dirinya, sehingga dia berhasil kabur dari penjara bawah tanah tersebut. Hore!

Nah, nggak mau berlama-lama terpuruk juga dari kekalahannya di Pilpres 2019, sepertinya Sandiaga Uno sudah benar-benar move on dan sudah mulai menyusun strategi untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Mungkin bisa dibilang kalau program OK OCE dan program Rumah Siap Kerja merupakan penjara bawah tanah yang sedang dihadapi Sandi saat ini.

Meskipun koalisi adil-makmur secara resmi telah dibubarkan dan kian dekat dengan pemerintah, Prabowo masih ingin…

Posted by Pinter Politik on Monday, July 1, 2019

Jadi, kalau dia bisa sukses di program-program itu, dijamin lah nama Sandi makin harum dan dipuji-puji di oleh banyak ibu-ibu seluruh Indonesia. Dan mungkin bukan hanya PAN yang mengincar Sandi untuk jadi capres-nya di 2024. Hehehe.

Soalnya program-program itu tuh rencananya akan melibatkan sekitar 600 kader Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Baca juga :
Budi Gunawan, Calon Ketum PDIP?

Belum lagi rencana Sandi yang ingin mendorong para penguasaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari kalangan ibu-ibu rumah tangga agar mereka mendaparkan pelatihan memasarkan produk dan modal usaha. Banyak juga ya starteginya

Tampaknya Sandiaga Uno masih konsisten ya untuk menggaet ibu-ibu di program-programnya. Kayaknya dia tau aja deh kalau perempuan itu visual banget. Upss.

Salut nih sama ketabahan dan kerelaan hatinya Pak Sandiaga menghadapi kekalahan Pilpres 2019. Semangat ya Pak, masih banyak kok jalan menuju Roma.

Pertanyaannya, apakah strategi dari program-program tersebut akan berhasil melambungkan nama Sandiaga di Pemilu selanjutnya? Hmm. Kita tunggu saja, soalnya jawabannya pasti akan terungkap menjelang Pemilu tahun 2024 nanti. Hehehe. (R50)

Facebook Comments