Sri Mulyani “Budak” Asing?

Sri Mulyani “Budak” Asing?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Lebih mudah memperbaiki hati nurani yang buruk daripada mengatasi reputasi yang hancur.”


PinterPolitik.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah langkah intervensi jangka pendek maupun jangka panjang untuk menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Intervensi tersebut menurutnya bertujuan untuk menjaga fundamental ekonomi nasional.

Menurut JK juga salah satu langkah yang dilakukan pemerintah untuk menstabilkan nilai tukar rupiah adalah dengan mengurangi impor. Langkah ini bertujuan untuk menjaga agar masyarakat dapat beralih ke produk dalam negeri.

Mengurangi impor, membuat barang impor akan mahal. Karena mahal, maka orang akan memilih produk dalam negeri, itu dasar berpikirnya JK. Click To Tweet

Nah, apa kalian yakin betul nih apa yang dibilang JK itu adalah langkah yang tepat? Menurut Rizal Ramli (RR) sih selain langkah mengurangi impor, pemerintah Jokowi juga wajib banget tuh copot Menteri Keuangan dan Menteri Perdagangan.

Eh, tapi kenapa ya kok RR malah saranin Jokowi copot dua orang itu? Emang mereka salah apa ya? Terutama, kenapa coba harus Menteri Keuangan Sri Mulyani, padahal kan kalau kata orang-orang doi itu menteri terbaik sedunia! Masa menteri terbaik sedunia dicopot?


Jangan-jangan RR enggak mau nih Indonesia jadi negara maju? Jangan-jangan RR sirik sama kubu Jokowi! Eh, sebentar, kalau kita enggak mau percaya sama RR, apa yakin kita setuju dengan perkataan orang-orang yang bilang Sri Mulyani adalah menteri terbaik sedunia?

Soalnya kalau Sri Mulyani menteri terbaik sedunia, kenapa di tangannya Indonesia saat ini mengalami penurunan nilai mata uang? Kalau Sri menteri terbaik sedunia, kenapa coba utang semakin berkembang kaya adonan rainbow cake?

Jangan-jangan, julukan menteri terbaik sedunia yang disandang Sri cuma settingan konspirasi asing lagi! Jangan-jangan ini semua permainannya kelompok iluminati! Wah, konspirasi freemason bakal berkembang lagi nih. Wkwkwk.

Di luar itu semua gengs, jika sampai benar ini settingan orang-orang elite dunia, berasa bodoh banget ya Jokowi, bisa begitu aja percaya sama Sri untuk megang keuangan Indonesia! Buktinya lah itu masa sih pas gelaran pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali Jokowi terlihat mengiyakan pinjaman uang.

Seharusnya kan Jokowi enggak usah pinjam uang lagi ke bank dunia, wong doi pernah bilang gini: “Kalau kita lebih banyak kerjasama dengam Tiongkok, kenapa kita harus khawatir dengan dolar?” Nah bukannya bukti tuh kalau ternyata Jokowi salah pilih menteri?

Gimana menurut kalian, apa kalian ada pendapat lain terkait Sri Mulyani? Atau kalian berpikiran Sri adalah menteri yang menjadi antek-anteknya asing? Atau Jokowi dan Sri mah sama aja sama-sama asing? (G35)