Menagih Janji Setahun Anies

satu tahun anies baswedan
Anies Baswedan. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Pilar kepemimpinan itu ada lima; Perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasehat dan menunaikan amanah.” ~Imam Syafi’i


PinterPolitik.com

Waktu terus berlalu, tanpa ku sadari yang ada hanya, aku dan kenangan… Waduhh, lanjutin nyanyi jangan ya?

Tak terasa ya, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan genap satu tahun pada 16 Oktober nanti. Padahal, masih teringat jelas keseruan Pilkada 2017 lalu, yang penuh dengan huru-hara itu. Hehehe.

Ngomong-ngomong, sudah mau genap satu tahun, Bapak Anies mau melaporkan hasil kerja apa aja nih? Sudah punya jawaban oke? Hati-hati, bentar lagi bakal ada serangan kritik bertubi-tubi loh. Apa jangan-jangan udah biasa dikritik?

Ehhh… tapi kritik itu perlu ya Pak. Jadi jangan sampai dianggap angin lalu. Sambutlah nyinyiran dengan prestasi. Betul? Syedappp…

Sudah hampir setahun Pak Anies Baswedan memimpin Jakarta. Kalian sudah ngerasain apa aja nih? Click To Tweet

Gini gaes, Pak Anies punya kata-kata bijak untuk menyambut pertanyaan nyinyir kita-kita yang haus kepuasan batin sebagai warga Jakarta. Bagi doi, yang terpenting adalah komitmen bahwa semua yang direncanakan itu akan dieksekusi karena memang sudah jadi tugasnya bersama Pemprov DKI.

Pak Anies sendiri mengakui kalau tidak semua programnya bisa selesai dalam satu tahun. Ada yang bisa terealisasi lebih cepat, tapi ada juga yang butuh waktu lama.

Bagaimanapun, doi menegaskan kalau programnya dibangun sesuai jadwal dan tidak terpacu dengan agenda politik. Melainkan, dibangun dengan kajian oleh para ahli.

Ehmm, masa sih? Terus kira-kira rumah DP Rp 0 kapan bisa dipesan? Program Oke Oce, KJP, OK Otrip yang diganti nama menjadi Jak Lingko itu gimana? Jangan lupa Kali Item masih berwarna hitam loh Pak. Terus Pulau Reklamasi yang sudah terlanjur dibangun mau dialihfungsikan menjadi apa?

Baca juga :
Rusuh 22 Mei, Kegagalan JK-Luhut?

Ehhh, maaf ya kalau pertanyaannya kurang santai. Cuma mau mengingatkan takut-takut ada yang kelupaan.

Meski bawel gini, tapi ku tetap ingat kok, beberapa janji yang sudah direalisasikan Pak Anies, seperti menutup Alexis dan menghentikan 13 pulau reklamasi.

Tenang, ku tak pernah bilang kalau Bapak selama ini nggak ngapa-ngapain. Cuma penasaran aja, Bapak selama ini udah ngapain aja? Hehehe. (E36)

Facebook Comments