Ma’ruf Kembali Campakkan Sandiaga?

sadiaga uno maruf amin
Ma'ruf Amin (Foto: detikNews)
2 minute read

“Segala dalil untuk membuatku kembali menghunus damba, kuingkari dengan membiarkan kecewa dan laraku mengendap dalam emosi yang membara.” ~Moammar Emka


PinterPolitik.com

Tanggal 8 Oktober 2018, Senin malam harusnya menjadi momen pertemuan antar calon wakil presiden yang akan berlaga di Pemilihan Presiden 2019. Ya, rencananya Ma’ruf Amin akan dipertemukan dengan Sandiaga Uno dalam kegiatan tausiyah dan doa bersama yang digelar oleh Majelis Rasulullah di kawasan Monas.

Namun apa boleh dikata, keduanya sepertinya tak kunjung berjodoh. Di tengah harapan Sandiaga yang membuncah untuk bertemu, nyatanya Ma’ruf Amin tak hadir dalam acara tersebut karena tersandung dengan agenda lain. Agenda apakah itu? Entahlah, hal tersebut masih menjadi misteri, sebabab Ma’ruf enggan bercerita lebih lanjut.

Sandiaga mengaku sempat kaget dengan ketidakhadiran mantan Rais Aam PBNU tersebut. Padahal Sandiaga sudah sangat berharap loh. Konon, bertemu dengan Ma’ruf sudah menjadi harapannya sejak diputuskannya capres-cawapres untuk Pilpres 2019.

Waduuhh, emang waktu acara parade Pemilu damai nggak ketemu? Bukannya sama-sama nerbangin burung bareng? Nggak puas ya? Mau ngobrol dari hati ke hati ya? Uwuwuwuw

Lagi-lagi, harapan Sandiaga Uno bertemu Ma'ruf Amin pupus. Ada apa tuh? Click To Tweet

Ma’ruf sendiri mengaku juga menyambut baik keinginan Sandiaga untuk bertemu dengannya dalam waktu dekat. Coba-coba, Pak Kiai kan pasti punya banyak jadwal ceramah, sekali-sekali juniornya yang baru diangkat menjadi ulama oleh petinggi PKS tersebut turut diundang. Lumayan buat nambah-nambahin ilmu agama. Hehehe.

Sandiaga berharap, pertemuannya dengan Ma’ruf bisa memastikan kalau hubungannya dengan Ma’ruf tak ada masalah dan sama-sama memiliki komitmen untuk menjalankan pemilu dan kampanye dengan aman, tentram, dan damai.

Wah, keknya Bang Sandi lagi merasa baper ya? Tenang aja, Kiai Ma’ruf sendiri sudah bilang kalau dirinya nggak ada persoalan dengan Bang Sandi, nggak ada masalah, cuma mungkin waktunya saja yang belum pas.

Baca juga :
Fadli Gak Puas Mudik Lancar?

Pertemuan antar calon penguasa tentu menjadi momen baik yang perlu menjadi tontonan masyarakat seluruh Indonesia. Biar rakyat tahu, kalau masing-masing pemimpin pilihan mereka saling berhubungan dengan baik meskipun sama-sama bersaing untuk menduduki istana.

Tuh, para sista dan brader, nggak usah gondok-gondokan. Para calon pemimpin kita aja pada ingin rukun, kok malah kalian yang ribut? Kebanyakan makan micin apa gimana? Kok hiperaktif sekali. Ups… (E36)

Facebook Comments