Sandiaga Tega Bongkar ‘Aib’ Menteri?

Sandi ‘Lepas Jabatan’ Wagub?
Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Kompas)
2 minute read

“Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?” ~ Sujiwo Tedjo


PinterPolitik.com

Apa saling membongkar ‘aib’ sesama politikus merupakan hal lazim? Hmm, rasanya beberapa potret terekam dalam berbagai kesempatan.

Entah ditujukan untuk menghantam, menyudutkan atau hanya sekadar guyonan satir. Lazimkah? Weleeeeh weleeeeh.

Kabar terbaru justru dipertontonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno yang ‘membongkar aib’ salah satu Menteri Kabinet Kerja yang menyebarkan berita bohong atau hoax.

Awalnya, salah satu Menteri ini menyebarkan informasi yang diduga hoax kepada Sandiaga melalui pesan singkat tentang rekrutmen panitia Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Padahal sudah ada konfirmasi dari Ketua Panitia Asian Games 2018, Erick Tohir bahwa informasi itu adalah hoax.

Namun, tak lama berselang, sang Menteri pun mengakui bahwa informasi yang disebarkan kepada Wagub DKI Jakarta itu adalah bohong.

Hmmm, weleeeeh weleeeh, Sandi pun berniat untuk mengabarkan kepada publik bahwa ada seorang Menteri yang tak luput dari perilaku seperti para penyebar hoax.

Waduh, katanya Pemerintah lagi gencar-gencarnya berantas hoax, lah ini salah satu Menterinya malah jadi pelaku penyebar hoax. Apa ini yang namanya hoax membangun ala ala pemerintah?

Weeleeeeeh salah mendefinisikan nih Menterinya, coba deh tanya BSSN mungkin ia lebih mengetahuinya. Uhuyyy.

Gimana dong kalau begini? Kalau mau serius berantas hoax, coba diberantas juga lah Menteri penyebar hoax kayak gini. Catat tapi ya, itu juga kalau mau serius, weleeeeh weleeeeh.

Saat Sandi akan menyebarkan informasi bahwa ada salah satu Menteri yang menyebar hoax, ternyata Menteri itu tak berkenan. Hmm, ga berani gitu. Ah, syudah lahhhhh. Takut dan khawatir di-reshufle kali ya? Pasti, wkwkwk.

Baca juga :
Penyusup 22 Mei Inginkan PTSD Tionghoa?

Sandi pun akhirnya membongkar kepada publik bahwa ada Menteri yang menyebar hoax. Tapi, sayang sekali identitasnya tak diberikan. Hmmmm. Bongkarnya setengah-setengah nih. Weleeeeh weleeeh.

Tapi ga sulit sih sebenernya mau tahu siapanya? Tinggal cari saja Menteri yang mengurusi Asian Games 2018 atau Menteri yang dekat dengan Sandi. Siapakah dia? (Z19)

Facebook Comments