Sandiaga, Si Penjiplak Jokowi?

Sandiaga, Si Penjiplak Jokowi?
Ilustrasi Jokowi dan Sandiaga. (Foto: Istimewa)

“Diriku telah ditiru, aku juga pernah mendengar orang meniru kesalahanku.” ~ Jimi Hendrix


PinterPolitik.com

Rasanya sulit menjadi pemimpin yang tiba – tiba  meminta orang lain mengikuti kemauannya, kecuali jika pemimpin itu juga tahu bagaimana caranya untuk mengikuti orang lain.

Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sepertinya memiliki ketertarikan untuk meniru Presiden RI, Joko Widodo. Hmm, tiru yang baiknya aja ya. Buang jauh – jauh yang jeleknya, husssssss husssss.

Mau meniru apanya tuh? Untuk membuat Indonesia lebih banyak utang ya? Weleeeeh weleeeh. Oh tidaaaak.

Tapi ternyata, Sandiaga meniru Jokowi yang selalu melaporkan barang – barang pemberian orang lain kepada dirinya – selaku pejabat negara – kepada KPK. Wiiiih positif nih. Bagus, baik, dan pertahankan. Weleeeh weleeeh.

Sebenernya sih dilema juga, kalau ada yang ngasih barang masa ga diambil. Namanya juga rezeki, masa ditolak?

Jam tangan mewah, mobil, pakaian mewah, dan lainnya, kalau bagi pejabat memang pantang banget terima gratifikasi kayak gitu, untuk alasan apapun. Hmmm, jadi merasa terkekang ya? weeleeeeh weleeeh.

Nah dilemanya kayak gini, Sandi dikasih jaket R80 dari Mantan Presiden Habibie. Hmmm, karena Sandi adalah pejabat, sayang sekali tak bisa diambil. Jaketnya sudah dilaporkan ke KPK dan kini telah menjadi milik negara.

Padahal, tak banyak yang memiliki kesempatan memiliki jaket R80 itu langsung dari Habibie. Tapi ya mau gimana lagi kan, weleeeh weleeeh.

Apalagi kalau kayak Jokowi. Fans berat Metallica ini sempat mendapatkan keistimewaan mendapat pemberian Gitar Bass Metallica dan piringan hitamnya. Namun akhirnya, Jokowi menguburkan mimpinya memiliki barang-barang itu. Karena apa? Ya jelas karena itu gratifikasi laaaah.

Baca juga :  Jokowi ‘Malas’ Kerjakan PR?

Akhirnya, Jokowi hanya bisa melaporkannya ke KPK dan barang-barang itu pun disimpan menjadi milik negara. Weleeeh weleeeeh.

Hmmm, ga enak banget sih ya wkwk. Tapi kalau tak mau ada larangan terima gratifikasi, kuncinya hanya satu. Tak usah jadi pejabat! Weleeeeh weleeeh.

Ini bukan kali pertama bagi Sandiaga meniru Jokowi. Emang masih ada lagi?

Semasa belum terpilih, Sandiaga pernah melakukan blusukan persis seperti Jokowi. Namun, Sandi sukses mengunjungi 1.000 titik kunjungan, sehingga membuat ia meraih penghargaan Rekor Muri dunia.

Apa lagi ya yang mau Sandi tiru dari Jokowi? Coba berinovasi dong, jangan jadi plagiat terus. Weleeeh weleeeh. (Z19)

4.5 (90%) 2 votes
Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here