Sandiaga Manfaatkan Emak-Emak

Sandiaga Manfaatkan Emak-Emak
Foto : Istimewa
2 minute read

Aku hanya si penunggu yang beruntung.


PinterPolitik.com

Surga berada di telapak kaki ibu, maka siapa yang berani lawan ibu? Bukan hanya anak yang kualat, bapak juga harus siap mendadak menggeliat. Karena ibu yang menyalak tak bisa didebat, maka Pilpres 2019 suara Prabowo-Sandiaga yang menanjak berkat emak-emak.

Strategi piawai Sandiaga Uno mendengar keluhan kaum perempuan khususnya emak-emak harus diacungi jempol. Dialog interaktif yang dilakukan Sandiaga berjalan dengan sempurna, emak-emak dengan mudahnya terhipnotis bak Arjuna di zaman milenial. Sandiaga menebar kharisma dengan memberikan berbagai solusi. Kali ini permasalahan harga bahan pokok menjadi amunisi.

Menurut Sandiaga, aspirasi emak-emak merupakan kejujuran yang datang dari lubuk hati. Ia mengaku memiliki chemistry yang luar biasa bila dekat dengan emak-emak. Buat Sandiaga, selain mereka jujur, terbuka, dan tidak ditutupi, mereka selalu mengatakan apa adanya sesuai dengan situasi. Hmmm, belum aja bang kalau liat emak eug lagi PMS, salah dikit kelar hidup loe bang. Wkwkwkw.

Kata jujur yang dimaksud Sandiaga adalah bahwa emak-emak itu selalu blak-blakan terkait harga kebutuhan bahan pokok yang sedang mahal dan terus-menerus mengalami kenaikan. Ah masa sih bang? Emak eug kalau masalah beginian mah apaan juga jadi mahal bang. Kayak kemarin naik ojol tarif diskon masih aja ditawar. Untung itu abang ojek enggak kena toyor. Ckckck.

Tapi nih gengs, kalau masalah kenaikan harga telur, listrik, BBM, dan lain sebagainya eug sepakat banget nih sama Bang Sandiaga. Soalnya Jokowi yang katanya pro wong cilik, eh kebijakannya terkait kebutuhan pokok kayak mencekik kita-kita yang cilik gengs. Weleh-weleh.

Jadi intinya gengs, the power of emak-emak ini akan menjadi strategi andalan Sandiaga di Pilpres 2019. Demi menurunkan harga-harga yang serba mahal itu, Sandiaga akan memperluas program OK OCE yang sudah berjalan di Ibukota. Program ini diyakini akan membantu masyarakat bawah termasuk emak-emak.

Hmmm, apa emak-emak yang dimaksud Sandiaga itu termasuk emak eug ya? Waduh, kalau sampai iya, bisa bahaya nih gengs. Semoga program OKE OCE tersebut dapat berjalan dengan lancar dan beneran jelas. Kalau sampai enggak jelas, bakal kayak OKE OCE di DKI Jakarta yang terkesan hanya wacana forever. Uuuu, siap-siap deh dilempar lemper.

Nah, kalau menurut kalian gimana gengs? Apa yakin OKE OCE bisa jadi solusi untuk emak-emak yang powerful? Atau OKE OCE hanya sekedar wacana yang tak manjur? Hmmm, dari pada pusing mikirin mana yang jujur, mending kita renungin aja nih ungkapanya Ray Kroc, kali aja kan bisa beneran bikin mujur:

“Keberuntungan adalah hasil keringat. Semakin banyak keringat Anda, Anda akan semakin beruntung.” (G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here