Sandiaga Ingin Tiru Orde Baru

Sandiaga Ingin Tiru Orde Baru
Foto : Istimewa
2 minute read

“Sekalipun di bawah pengawasan polisi rahasia dengan senjata di tangannya, aku tahu apa yang harus aku lakukan.”


PinterPolitik.com

Sandiaga Uno mengatakan narasi Orde Baru atau Orba yang belakangan digaungkan Titiek Soeharto dan Keluarga Cendana adalah bagian dari rasa kerinduan akan swasembada pangan. Mantap! Yang gini-gini nih pemimpin yang layak menjadi panutan kita semua.

Coba deh gengs, bayangin saat Prabowo-Sandiaga memimpin bangsa ini, terus berhasil menjadi seperti sosok Soeharto di era Orba. Kebayang nggak? Apaan? Enggak? Sama dong. Eyke juga enggak bisa bayangin. Berarti kali ini kita gagal lagi ya punya pemimpin kayak Soeharto? Wkwkwk.

Oh iya, sebelum masuk lebih dalam, apa kalian sepakat kalau Indonesia balik lagi seperti era Orde Baru?

Kalau eyke sih setuju banget gengs, soalnya kapan lagi kan bisa jadi elite politik gratis. Kok bisa? Iya bisa lah, kalau Prabowo-Sandi jadi kayak Soeharto, media-media kayak eyke gini mah habis dibredel sama rezim. Jadi kalau sudah dibredel, kan eyke ditangkap tuh, terus jadi tahanan politik. Setelah bebas dari tahanan, eyke bikin deh reformasi jilid II lagi, kali aja kan kalau berhasil bisa menjadi seperti Amien Rais, Fadli Zon, Budiman Sudjatmiko dan lain sebagainya. Wkwkwk.

Tapi tenang gengs, Prabowo-Sandi enggak akan seperti yang kita bayangkan kok. Soalnya kata Sandi, jika terpilih nanti, dirinya akan meniru sistem ekonomi di masa Orba saja,  secara spesifik pada swasembada pangan dan energi saja.

Gimana nih gengs, apa kalian sudah cukup yakin dengan ungkapannya Sandi? Click To Tweet

Menurut Sandi salah satu fokus program kerja mereka adalah swasembada pangan ala Orde Baru dengan cara menggenjot sumber produksi dari sektor pertanian. Dan untuk energi, bisa dikembangkan dengan energi baru dan terbarukan. Jika ini terjadi, bukan hanya ada energi terjangkau, tapi kita bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Wedeh, mantap bang! Gimana nih gengs, masih belum yakin juga sama Prabowo-Sandi? Harusnya kalian yakin dong. Lagian gapapa kok kalau ternyata nantinya Prabowo-Sandi ngikutin sedikit-sedikit caranya Soeharto memimpin negeri. Ya paling satu dua orang aja yang pulang tinggal nama! Uppss, bercanda ya! Wkwkwk. (G35)