Sandiaga Enggak Mau Mirip Trump

Sandiaga Enggak Mau Mirip Trump
Foto : Istimewa
3 minute read

Orang yang bijaksana akan membuat lebih banyak kesempatan daripada yang ditemukannya.


PinterPolitik.com

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Solahuddin Uno membantah kubunya meniru strategi Presiden Donald Trump saat memenangkan Pilpres Amerika Serikat. Justru menurut Sandiaga, timnya memiliki strategi sendiri untuk bisa menang di Pilpres 2019 mendatang, salah satu tekniknya adalah fokus di bidang ekonomi.

Sandi yang mengaku mempunyai strategi sendiri akan fokus pada bidang ekonomi, fokus bicara hal-hal yang positif dan membangkitkan optimisme. Itu adalah teknik kampanye Prabowo-Sandi menyajikan Indonesia adil makmur yang menjadi platform politik mereka.

Iya deh bang, percaya kubu abang enggak ngikutin strateginya Donald Trump. Lagian juga apa bang yang mau diikutin kalau ternyata memang ada kemiripan sama strateginya Trump mah biasa aja ya bang, namanya juga politik. Betul apa betul bang? Ehehehe.

Intinya gengs, Sandi sudah jelas tuh bilang enggak ngikutin strateginya Trump. Jadi kalau ada kemiripan ya gapapa dong, kan miripnya juga dikit-dikit. Kalau dikit mah bukan niru namanya gengs, tapi kebetulan sama aja. Click To Tweet Wkwkwk.

Kendati demikian, Sandiaga mempersilahkan pihak lain untuk menilai strategi kampanye kubunya seperti apa. Namun, dia enggan mendebatkan di luar isu ekonomi. Menurutnya, dibanding merepresentasikan konteks politik yang tidak relevan dengan apa yang diperjuangkan, lebih baik adu gagasan yang berpihak kepada rakyat.

Anjay, btw bang, yang mengadu gagasan itu di mananya ya bang? Ini nih bang yang patut dijelaskan lebih dalam lagi. Kalau Jokowi bilang tol laut, debatnya harus gimana nih bang? Apa bakalan bilang itu wujud antek-antek Tiongkok kayak yang dibilang sama Amien Rais?

Terus kalau Jokowi bilang akan bagi-bagi uang ke kelurahan se-Indonesia, abang mau berdebat seperti apa nih? Mau bilang itu kebijakan wujud strategi kampanyenya Jokowi? Nah terus kalau abang bilang itu kebijakan kampanye, apa bedanya dong sama abang yang dulu mau bagi-bagi uang satu miliar per RW di Jakarta? Jadi intinya yang adu konsep itu di mana bang?

Terus terkait harga tempe dan bahan pokok yang katanya mahal, eh ternyata saat Jokowi ke pasar, harganya normal. Gimana tuh bang? Jangan bilang itu cuman prank abang doang buat Jokowi. Soalnya Jokowi udah jarang main ke pasar sebab akhir-akhir ini lebih sering main ke lokasi proyek terus ya bang? Bisa ae bang.

Jadi gimana nih menurut kalian gengs, kubu Prabowo-Sandi itu ngejiplak banget stateginya Donald Trump atau gimana nih? Kalau menurut eyke sih Prabowo-Sandi enggak mungkinlah ngikutin strateginya Donal Trump, soalnya kan Donal Trump kampanyenya enggak ke pasar-pasar sambil becek-becekan. Trump juga nggak ngomongin tempe kan. Wkwkwk. (G35)