Sandi Tak “Se-Playboy” Ahok

Sandi Tak “Se-Playboy” Ahok
Basuki Tjahaja Purnama dan Sandiaga Uno (Foto: Surat Kabar)
3 minute read

“Aku memang pencinta wanita, namun ku bukan buaya, yang setia pada seribu gadis, ku hanya mencintai dia.” – Irwansyah, Pencinta Wanita


PinterPolitik.com

Semanis gula yang dikerubutin semut, semanis itu juga sosok Sandiaga Uno di hadapan partai-partai besar. Baru kelar mencalonkan diri jadi cawapres di Pilpres 2019, tiba-tiba udah banyak aja partai yang ngantri PDKT-in doi. Hehehe.

Saoalnya Sandi ini tuh pernah diajakin gabung kembali ke Gerindra, ditawarin jadi Ketua Umum PAN, terus baru-baru ini juga digoda untuk masuk ke “partai lebah”, PKB.

Waduuh. Susah emang jadi politisi tamvan yak. Nganggur dikit, langsung digebet sama banyak parpol. Kalau dipikir-pikir, jika parpol itu ibaratnya cewek, maka Sandi ini jadi mirip kayak playboy deh. Soalnya dia sering digosipin deket sama banyak partai. Upss.

Tapi gengs, meskipun babang tamvan ini laku di pasar politik, ternyata dia bukan buaya darat alias playboy loh. Hehehe.


Layakanya Rafi Ahmad yang masih setia sama Nagita walau pun ada banyak Ayu Ting-Ting di sekitarnya, begitu juga Sandi yang tetap setia ke emak-emak dan menolak semua parpol yang deketin dia. Eaa eaaa.

Walaupun Sandi ini lagi free alias single dalam berpartai, tapi saat dia bilang mau cuti dari politik, ternyata dia beneran menepati ucapannya gengs.

Buktinya bisa lihat sendiri lah, tiga partai besar sekelas Gerindra, PAN dan PKB aja ditepis semua sama doi.

Padahal kan sebenernya dia bisa aja tuh loncat-loncat di ketiga partai itu, supaya namanya di politik jadi makin cetar membahana, kayak itu tuh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Upss.

Inget kan kalau Ahok ini tuh dulu memulai karier politiknya lewat Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB) hingga dia bisa jadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur. Abis itu, dia jadi anggota DPR RI 2009 pake Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Nggak lama dari situ, dia masuk Gerindra dan jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Eh, setelah dia mengundurkan diri dari Partai Gerindra, sekarang doi resmi jadi kader PDIP. Nah, aing nggak tahu deh abis dari PDIP dia mau ke partai mana lagi. Nasdem mungkin kali ya. Hehehe.

Jangan kan dalam hal pindah-pindah kendaraan politik, Ahok pernah loh bilang kalau dia sudah game over dari politik. Tapi kemudian saat digoda PDIP, dia langsung mengingkari ucapannya sendiri. Upss.

Intinya kesetiaan dan konsistensi Sandi ini beda deh sama kesetiaannya Ahok dalam berpartai. Sandiaga Uno memang numero uno lah pokoknya. Hehehe. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]