Sandi ‘Sogok’ Sopir Angkot

Sandi Sogok Sopir Angkot
(doc: tempo.co)
2 minute read

Sandi berencana mengikutsertakan sopir angkot Tanah Abang untuk ikut program Ok Otrip dengan cara membantu membuatkan mereka KTP Jakarta. Mau nyogok atau apa nih?


PinterPolitik.com

Masalah Tanah Abang belum ada abis-abisnya. Mulai dari persoalan kemacetan hingga nasib para sopir yang luntang-lantung karena Jalan Jati Baru yang mengarah ke Tanah Abang ditutup masih belum ada kata final. Kelihatannya Tanah Abang seolah-olah menjadi makin seksis sejak Jakarta berganti Gubernur. Hm, sebenarnya apa yang menarik dari Tanah Abang di mata seorang Sandiaga Uno?

Kelihatannya Pak Sandi getol banget untuk mengurusi daerah Tanah Abang. Bahkan ia sempat berencana untuk mengikutsertakan para sopir ikut program Ok Otrip atau program tarif transportasi terintegrasi sebesar 5.000 rupiah. Konon program tersebut merupakan program yang dimunculkan saat berkampanye menjelang Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Nah, apakah ini menguntungkan bagi para sopir angkot dan sukses mengurangi kemacetan di Jakarta? Entahlah.  

Kelihatannya Sandi lagi berupaya untuk membujuk para sopir angkot terutama di daerah Tanah Abang untuk ikut program tersebut. Tapi, katanya kebanyakan sopir angkot di daerah tersebut belum memiliki Ka-te-pe Jakarta. Wah, gimana dong kalo begitu?

Sandi sendiri sudah mengatakan bahwa hal tersebut bukan masalah besar. Ia bahkan sudah berjanji untuk membantu para sopir tersebut untuk memperoleh Ka-te-pe Jakarta. Ehemmm, ehemm, udah ‘rangkap jabatan’ jadi calo Ka-te-pe ya atau mau nyogok sopir angkot biar ikut programnya bapak? Au ah, pucing palaku mikirinnya.


Aih, aih, bukankah kata Mendagri pembuatan e-Ka-te-pe harus sesuai dengan prosedur yang ada? Bahkan bisa makan waktu lama lho, Pak. Saya aja bikin e-Ka-te-pe dari bulan Juli tahun lalu belum jadi-jadi sampai sekarang. Setiap kali ke kelurahan katanya blanko e-Ka-te-pe-nya abis. Terus saya harus gimana, Pak? Apakah saya harus daftar jadi sopir angkot? Ehhh, kok ,jadi curhat gini sih? Sorryyy.

Kalau Pak Sandi nanti bener-bener bantu para sopir angkot Tanah Abang untuk bikin e-Ka-te-pe, berarti ia sudah pilih kasih. Soalnya masih banyak warga Jakarta yang masih belum ada e-Ka-te-pe. Masa blanko abis mulu? Ckckckck. (K-32)

Facebook Comments