Sandi Siap Jadi Menteri Investasi?

Sandi Siap Jadi Menteri Investasi?
Sandiaga Uno (Foto: Alinea)
2 minute read

“Saya tahu kapan Asia keluar dari krisis, permintaan energi mulai tinggi. Jadi kami serius melihat peluang itu.” – Sandiaga Uno


PinterPolitik.com

Jokowi sering digosipin mesra sama banyak orang. Rasanya aing nggak kuat deh kalau jadi Ibu Iriana.

Pernah digosipin deket sama Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden AS Donald Trump, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, bahkan hingga dekat dengan rapper Rich Brian. Eh, kayaknya sekarang beliau deket lagi nih sama Sandiaga Uno.

Soalnya dalam sapaan Jokowi di pidato kenegaraan sidang tahunan MPR/DPR, dia menyebut Sandiaga Uno sebagai “sahabat baik”-nya.

Kalau di sinetron Kepompong kan yang namanya sahabat itu selalu main bareng, hangout bareng, bahkan juga curhat bareng. Pokoknya semuanya serba bareng deh.


Nah, perasaan aing jarang lihat berita Jokowi jalan pagi bareng atau hangout bareng Sandiaga Uno deh. Terus nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba mereka udah jadi sahabat baik aja. Hehehe.

Mungkinkah persahabatan instan ini terjadi karena karena ada motif-motif tertentu? Maksudnya aing tuh kayak motif Jokowi mau jadiin Sandiaga menteri gitu loh.

Apalagi dengan adanya wacana kementerian baru di kabinet kerja periode selanjutnya, yaitu Kementerian Investasi.

Sandiaga sendiri tuh seorang master di bidang Administrasi Bisnis dari Wichita State University dan Wahington Univeristy di AS loh.

Udah gitu dia juga pemilik PT Saratoga Investama Sedaya, yang dulu pernah hampir bangkrut. Tapi karena Sandiaga ini punya mata yang tajam dalam melihat peluang di masa-masa krisis, makanya deh perusahaan miliknya bisa menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Nggak cuma itu aja, ternyata nama Sandiaga Uno ini juga udah dikenal kalangan internasional sebagai pebisnis sukses dari Indonesia loh.

Wah-Wah. Dari latar belakangnya sih Pak Sandiaga ini udah cucok banget lah diangkat jadi Menteri Investasi di kabinet periode 2019-2024. Iya nggak? Pantesan aja Jokowi makin mesra ke Sandiaga yak. Upss.

Yaelah. Lagi-lagi soal menteri. Sandi aja udah pernah bilang kalau dia maunya jadi mitra Jokowi yang mengawasi dari luar pemerintahan. Yakali deh, dia mau jadi menteri Jokowi.

Iya sih. Tapi kan itu ucapan Sandi sebelum ada wacana mau diadakannya Kementerian Investasi. Manusia kan bisa berubah. Nah, kali aja sekarang Sandiaga Uno udah berubah pikiran.

Jadi gimana nih Bang Sandi, sudah siap ditawari jadi Menteri Investasi nggak? Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik