Sandi Senang OK Oce Jadi Meme

2 minute read

“Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya.” ~Khalil Gibran


PinterPolitik.com

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ini memang selalu menarik perhatian. Ya dari guyonannya, ya tingkah lakunya, sampai program-programnya. Bahkan kayanya, meme-meme tentang doi tuh banyak banget. Malah di beberapa waktu, sosial media eike kayak banjir meme doi. Hadeh

Ngomong-ngomong soal meme, beberapa waktu lalu Sandiaga kan pernah bilang kalau doi itu Raja Meme. Kocak sih, ya tapi okelah, kayaknya doi juga bangga. Nah, sekarang doi punya klaim baru nih gaes. Yakni soal meme berisi program OK Oce yang makin menjamur di internet. Tebak apa?

Yup, program OK Oce ini kan sebenarnya merupakan barang dagangan doi waktu bertarung di Pilkada DKI 2017 mendampingi Anies Baswedan. Terus, setelah sudah nggak menjabat, konon Sandiaga akan menjadikan program tersebut ke kancah nasional kalau terpilih. Mungkin itu menjadi faktor kenapa program OK Oce nggak kelar-kelar jadi perbincangan dan jadi bahan meme.

Tapi bukannya merasa bete, doi malah mengklaim kalau setiap program OK Oce dijadikan meme di media sosial, jumlah pengangguran menurun hingga 20 ribu, lebih dari 58 ribu pengusaha lahir. Kan ajaib banget. Emang hubungannya apa produksi meme sama lapangan kerja? Ini angkanya bisa menurun gara-gara penganggurannya jadi punya kerjaan bikin meme atau gimana? Hiya, hiya, hiya…

Sandiaga ini kalau soal jualan emang jago banget deh, percaya dirinya itu loh, beuhhh, juara. Sampai kemarin ada mini market OK Oce di Jakarta yang bangkrut, doi tetap woles. Diserang DPRD karena ketidakjelasan program, masih santai. Diprotes masyarakat juga, ya, selow bae. Tak gentar, jualan jalan terus. Bahkan sampai ke Pilpres.

OK Oce mau dijadikan kebijakan nasional, emang yang berjalan sekarang apa kabar? Click To Tweet

Meski di Jakarta OK Oce dirasa kurang berjalan, Sandiaga tetap semangat meyakinkan masyarakat kalau OK Oce nantinya akan menjadi gelombang besar yang bisa menyerap tenaga kerja sekaligus menurunkan tingkat pengangguran. Nggak cuma itu, doi juga bilang permodalannya pun akan dibantu oleh pemerintah.

Wah, wah, kalau beneran seajaib itu, ngapain juga selama ini eike bisnis babi ngepet sama pelihara tuyul. Udah aja ikut OK Oce ya. Paling nggak bisa dapet hasil usaha yang berkah. Eaaa… (E36)