Sandi Nggak Boleh Cengeng!

sandiaga uno
Sandiaga Uno. (Foto: RMOLJakarta.com)
2 minute read

“Pria sejati harus kuat. Tidak boleh cengeng.” ~Eva Sri Rahayu


PinterPolitik.com

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang tampannya itu membicarakan soal kriteria pemimpin ideal yang harus menjadi pilihan rakyat. Apa itu? Menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak suka mengeluh dan tidak cengeng.

Yaaa, betul itu! Mengeluh itu berat, biar rakyat saja.

Rakyat kalau mengeluh itu lumrah ya. Dari keluhan itulah diharapkan lahir kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Tapi kalau pemimpin yang suka ngeluh? Beuhhh, bisa jadi korban bully senusantara. Wkwkwk.

Kalaupun sudi, baiknya pemimpin hadir dengan solusi-solusi, persis seperti yang dibilang Bang Sandi. Pemimpin itu harus jadi pendengar yang baik, tapi juga dapat mengatasi masalah.

Hmm, tapi nganu Bang, bukannya yang suka ngeluh soal ini itu Bang Sandi sendiri ya? Atau ceritanya Bang Sandi sedang menyuarakan keluhan hati rakyat yang sayup-sayup? Ehhh iya, Bang Sandi kan statusnya sekarang juga masih rakyat, bisa juga itu keluhan dari lubuk hati terdalam Abang. Wkwkwk.

Pemimpin nggak perlu ngeluh, biar rakyat saja. Click To Tweet

Kalau dilihat-lihat, sejauh ini Bang Sandi yang paling gencar blusukan dan ngobrol secara intim dengan rakyat. Mungkin dari situ, doi bisa punya bahan untuk kampanye dan melawan petahana yang sudah kaya prestasi itu. Tapi kalian tahu nggak, apa yang paling dikeluhkan rakyat tiap ketemu Bang Sandi?

Hmm, bukan soal jodoh yang tak kunjung datang, atau gaji yang tak kunjung naik ya gaes. Tapi soal harga sembako.

Doi mengaku telah mendengar kembali cerita dari ibu-ibu soal kenaikan harga sembako saat berkunjung ke sebuah pasar di Kabupaten Wonosobo. Konon, warga juga berharap kalau Prabowo bisa memberikan sebuah solusi. Hmm, yakin cuma sebuah nih?

Abang ganteng tersebut sembari tersenyum menyebut dirinya bersama Prabowo telah menyampaikan beberapa solusi dalam mengatasi kenaikan harga sembako, seperti mengamankan pasokan sembako dengan meningkatkan sumber produksi, serta memastikan rantai distribusi yang sederhana, terbuka serta adil.

Sandi menyebut, untuk Pilpres 2019, Sandiaga akan menyoroti masalah harga pangan ini. Doi mengatakan akan selalu mendengarkan kisah-kisah penderitaan rakyat yang kemudian dicermati sebagai aspirasi.

Wadaww, mantap tenan ya janjinya? Tapi awas kalau bohong. Tak bikin demo berjilid-jilid. Wkwkwkw. (E36)