Sandi Minta Warga Pilih Wagub

Sandiaga Minta Warga Pilih Wagub
Sandiaga Uno (Foto: MartirNKRI.com)
2 minute read

“Dalam memimpin, saya jadikan rakyat sebagai konsumen. Dan konsumen adalah raja!” ~Joko Widodo


PinterPolitik.com

Asik dah, yang ujuk-ujuk maju sebagai cawapres Prabowo, sekarang sudah mulai bebas tugas dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur. Weleh-weleh, enak betul. Padahal, buat jadi cawapres Prabowo, orang lain mesti ngotot-ngototan, dan saling ancam, eh doi di penghujung hari nongol dan membungkam para partai-partai koalisi pendukung Prabowo. Sandiaga Uno emang nomor uno deh, top markotop, duitnya… eh becanda ye Bang. Hehehe.

Nah, sekarang kan posisi wagub DKI udah kosong nih. Kira-kira siapa ya yang bakal menggantikan posisi tersebut? Bakal seganteng dan semilenial Bang Sandi nggak ya? Awww, eike jadi nggak sabar. Hehehe

Bang Sandi sih bilang, katanya doi nggak punya kriteria khusus untuk calon penggantinya tersebut. Dia berharap rakyat Jakarta yang bersuara maunya seperti apa. Hm, ntar kalau rakyat nyeletuk nama Djarot atau Ahok gimana nih Bang? Emang bakal diterima sarannya? Hihihi.

Kayaknya sih enggak gaes, soalnya kan pemilihan wagub mekanismenya harus melalui partai. Ya, kalau suara rakyat mengarah pada kader PKS atau Gerindra bisa jadi dikabulkan. Hehe.

Sebelumnya sempat beredar nama-nama yang diperkirakan akan menggantikan Sandi, yaitu Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menanggapi hal itu, Sandi meminta semua pihak untuk bersabar dan mengikuti proses yang ada.

Kalau kata Anies, “harap bersabar, ini masih masa idah.”

Yowis, dilihat-lihat, diterawang, dan diraba-rabu dulu aja calon wakilnya, biar nggak dapet pendamping yang cuma punya jabatan, tapi punya kemampuan untuk membantu gubernur memajukan ibu kota.

Kalau kata Mercy Chriesty Barends, untuk membangun Jakarta sebagai ibukota negara yang lebih baik, dibutuhkan pemimpin yang mampu melahirkan narasi baru, narasi spirit kebangsaan yang ketika dia berdiri semua merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

Ya, semoga kita bisa dapet wagub berkualitas ya gaes. Hmm, kalau bisasih yang ganteng juga, jadi seger gitu kan ngeliatnya. Uwuwuwuwuw. (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here