Sandi Mau Nyapres di 2024?

Sandi Mau Nyapres di 2024?
Foto : Istimewa
3 minute read

“Jangan buang sampah sembarangan, kalau enggak mau kebanjiran! Jangan juga pilih pemimpin sembarangan yang tidak memiliki jiwa kebangsaan, kalau enggak mau terjadi banyak kehancuran!”


PinterPolitik.com

Sandiaga Uno menghadiri diskusi dengan sejumlah koresponden media asing di Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC) dan dalam acara itu, ia sempat dimintai tanggapan terkait keputusannya maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan keputusannya di Pilpres 2019 bukan sebagai batu loncatan untuk Pilpres 2024.

Widih, yakin banget tuh Sandi enggak mau maju lagi di Pilpres 2024? Mungkin aja sih doi enggak maju lagi. Tapi itu juga kalau kalah ya, kalau menang ya pasti lah. Enggak mungkin banget deh Sandi tidak manfaatkan status petahananya cuy!  Pasti tergiur kok, lihat aja. Masa, mana buktinya?

Ih, masa kalian lupa. Kemarin pas maju sebagai Wagub DKI Jakarta, Sandi kan bilangnya mau fokus bangun Jakarta. Eh, tapi enggak lama pas ada tawaran jadi cawapres, Sandi malah tergiur dan hengkang dari Jakarta.

Hmm, gimana nanti ya gengs pas Sandi sudah terpilih jadi wakil presiden? Pasti deh doi ketagihan. Mungkin saking ketagihannya, bisa jadi Sandi ngebet banget mau jadi Presiden Indonesia! Enggak percaya? Lihat aja nanti. Eh, tapi ini bisa terjadi seandainya doi menang ya lawan Jokowi. Ehehehe, kalau kalah, masa mau jatuh kelubang yang sama? Kayak keledai aja!

Nah gengs, kalau menurut Sandi yang sedang bermitra bersama Prabowo, ini bukanlah sebagai langkah persiapan dirinya maju di Pilpres 2024. Soalnya Sandi bilang sampai hari ini enggak punya rencana sampai sepanjang itu. Dirinya mengaku masih belajar dalam demokrasi Indonesia. Intinya dirinya akan tetap fokus di pekerjaan yang sedang dihadapinya sekarang yaitu untuk pemenangan di tanggal 17 April 2019.

Widih! Mantap betul itu bang, fokus sama satu pekerjaan! Tapi bang, jangan hanya sekedar fokus menang aja ya! Fokus juga bang sama pembangunan karakter bangsa, ekonomi bangsa, kemandirian bangsa dan program-pprogram yang menunjang infrastruktur yang telah dibangun Jokowi-JK! Betul apa betul nih bang? Eh tapi ini juga kalau berhasil menang ya! Ehehehe.

Oh iya bang, yang terakhir nih! Saran dari eyke sih, sebenarnya enggak apa-apa kok abang bilang akan berjuang juga untuk 2024. Enggak bakal ada masalah juga tuh bang! Soalnya kan kalau abang bilang gitu, bisa jadi Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi maksimal tuh dukung abang untuk kepentingan ke depan. Kali aja kan bang bisa kayak pepatah ini:

“Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.” Sekali mendayung, dua tiga pulau bisa terbeli. Ahahaha. Click To Tweet(G35)