Sandi Enak Jadi Teman Curcol

Sandi Enak Jadi Teman Curcol
Foto : Istimewa
2 minute read

“Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis, dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.”


PinterPolitik.com

Saat Sandiaga Salahudin Uno berada Bogor untuk melihat produk-produk UMKM yang berasal dari pemanfaatan limbah menjadi kertas, busana, sepatu hingga kuliner menjadi industri, ia dikagetkan dengan kehadiran perempuan yang bernama Yeni. Saat itu Yeni memohon kepada Sandi meluangkan waktu beberapa saat untuk berbicara.

Setelah Sandi memberikan kesempatan kepada Yeni, ia langsung mendapat banyak curhatan. Sampai-sampai Yeni yang ternyata seorang guru honorer itu curhat sampai menitikan air mata karena merasa nasibnya sangatlah buruk. Yeni merasa perlakuan pemerintah terhadap K2 – sebutan untuk guru honorer – sangat tidak adil dan menciderai keadilan.

Yeni mengaku sudah berunjuk rasa meminta perhatian pemerintah agar K2 diperhatikan nasibnya. Bahkan dia rela tidur di emperan untuk memperjuangkan nasibnya. Namun, sayang, boro-boro diterima untuk berdiskusi, pemimpinnya malah jalan-jalan pencitraan beli tempe di Bogor. Yeni sangat berharap kalau Sandi terpilih jadi wakil presiden, ada Perpu yang memperbaiki nasib K2.Uhuk-uhuk, miris cuy!

Gimana Indonesia mau maju ya, enggak usah deh jauh-jauh ngomongin masalah sistem pendidikan, soal kesejahteraan guru aja masih tertatih-tatih. Weleh-weleh. Click To Tweet

Intinya tenang aja gengs, menurut Sandi, di saat dirinya bersama Prabowo Subianto nantinya berhasil terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, mereka berdua sudah berikrar akan membenahi segala aspek, termasuk menjamin kejahteraan para guru honorer.

Sandi mengaku Prabowo dan dirinya sudah mencari solusi permanen. Terbukti kubunya sudah membuat kontrak kesepakatan dan jika terpilih akan segera menunaikan janjinya tersebut. Hmmm, yang gini-gini nih gengs, kudu wajib banget pilih! Kalau enggak dipilih, kasihan kan kalau kalah lagi! Eh, maksudnya kasihan nasib para guru. Ehehehe.

Gimana nih gengs, di Pilpres tahun depan pilih Prabowo-Sandi kan? Awas loh kalau sampai enggak dipilih. Eh tapi gengs, kalau kita milih Prabowo-Sandi, apa enggak kasihan tuh Jokowi sama Ma’ruf? Jokowi kan sebenarnya enggak jelek-jelek amat gengs. Buktinya di tangan Jokowi pembangunan merata, TNI Polri dapat rumah DP 0 persen. Hmm jadi bingung kan? Ya udah deh kalau gitu, Pilpres tahun depan pilih dua-duanya aja gengs, biar adil. Ahahahha. (G35)