Rupiah Lemah, Sri Diserbu DPR

Rupiah Lemah, Sri Diserbu DPR
Foto : Istimewa
2 minute read

“Pembajakan yang terus-menerus sudah lama. Pemain besar yang harus diselesaikan, bukan yang jualan di trotoar.” ~ Joko Widodo


PinterPolitik.com

DPR menggelar agenda rapat paripurna pembahasan RAPBN 2019 pada Selasa siang, bukan petang, apalagi malam. Kalau malam bukan sidang Paripurna namanya, melainkan sidangnya para hansip dan aktivis RW. Hahahahha.

Dalam sidang Paripurna tersebut turut dihadiri perwakilan pemerintah, yakni Kementerian Keuangan alias menteri buronannya Rizal Ramli. Wkwkwk.

Ketika rapat baru dimulai, ada interupsi dari sejumlah anggota dewan yang berasal dari fraksi partai oposisi Jokowi. Interupsi itu ditujukan langsung untuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Alhasil gengs, interupsi itu berhasil membuat perasaan Jeng Sri jadi dag dig dug seer. Wkwkwk.

Interupsi pertama dari anggota Fraksi Partai Gerindra, Bambang Haryo yang membuat hati Jeng Sri ser-seran. Bambang menyorot  kurs rupiah yang kini mendekati Rp 15.000 per dolar AS.

Bambang juga bilang, kenapa sih presiden selalu menyebut penyebab persoalan ini adalah karena dolar AS yang menguat dan juga terjadi di beberapa negara? Memang benar, ada pengaruhnya di beberapa negara, tapi kondisi yang dialami Indonesia adalah yang terparah ya? Weleh-weleh.

Pak Bambang lahir dimana sih? Kayak gini kok kaget, Indonesia kan negara yang “paling-paling” pak. Contohnya negara yang paling luas lautannya, negara yang paling beragam budayanya, juga negara yang paling korup di dunia. Buktinya teman-teman Pak Bambang banyak tuh yang menginap di Lapas. Masalah dolar aja kok repot pak. Ckckck.

Gimana gengs, apa kalian mau ikut-ikut Bambang yang shock lihat dolar naik? Kalau eyke mah woles aja selama harga es kepal Mil* masih terjangkau. Wkwkwkw.

Eits sebentar gengs, yang kayak Pak Bambang di DPR ternyata enggak cuman satu. Ada juga nih  Michael Wattimena dari Fraksi Partai Demokrat, yang berusaha mengingatkan Jeng Sri akan bahaya krisis ekonomi seperti tahun 1998 silam gengs.

Waduh, Michael sok-sokan mau ingetin Jeng Sri gengs. Memangnya Jeng Sri ini terkena amnesia sehingga harus diingetin gitu? Ckckck.

Intinya gini gengs, orang-orang yang ngakunya nasionalis tapi selalu bilang rupiah itu lemah! Eh bossque, rupiah itu tidak pernah lemah, cuma dolar AS aja yang terlalu kuat. Wkwkwk.

Gimana gengs menurut kalian? Apa masih yakin kalau Jeng Sri itu Menteri Keuangan yang gagal? Ckckck, kasihan Jeng Sri, sudah mau habis jadi menteri bukan dipuji malah diuji. Click To Tweet(G35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here