Ruhut Buktikan Sandiaga Tak Terkenal

sandiaga uno
Ruhut Sitompul. (Foto: Media Apa Kabar)
2 minute read

“Politisi tidak pernah percaya akan ucapan mereka sendiri, karena itulah mereka sangat terkejut bila rakyat mempercayainya.” ~Charles de Gaulle


PinterPolitik.com

Kemarin-kemarin ada yang mengkritik, katanya ada politisi yang hobi datang ke pasar, nggak beli apa-apa, tapi keluar-keluar menakut-nakuti rakyat dengan kenaikan harga sembako, nah, sekarang ada lagi tipe politisi baru. Masuk ke pasar, tapi bukan untuk nanya harga, tapi untuk survei eksistensi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Yup, politisi Ruhut Sitompul sekarang ini ceritanya kan sedang menjadi influencer Tim kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Nah, kemarin itu doi coba-coba terjun ke Pasar Ciwidey Bandung.

Sampai di pasar, Ruhut geleng-geleng kepala dan menepuk jidatnya karena para pedagang. Kenapa? Ternyata karena pedagang tak tahu Sandiaga menjabat Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia. Konon, dari 10 pedagang pasar yang ditanya, 11 yang tidak tahu.

Waduuhh, pening pasti kepala Abang ya? Itu yang ditanya 10 orang kenapa bisa yang nggak tahu 11 orang Bang? Bang Poltak emang paling bisa deh.

Kata Ruhut, dibanding Sandiaga, masyarakat lebih mengenal dirinya sebagai ‘Si Poltak Raja Minyak dari Medan’. Hmmm, iya tahu deh yang dulunya artis sinetron terkenal. Aku juga inget abang waktu jadi Poltak dulu kok Bang, peran om-om yang suka genit-genit ke cewek itu kan? Ehhh…

Tapi kalau dipikir-pikir, wajarlah Sandiaga tidak seterkenal si Poltak. Mau gimana lagi, Sandiaga nggak pernah main sinetron berepisode-episode macam Abang. Cuma dulu pernah jadi Wagub DKI, itu pun nggak lama. Wkwkwk.

Ehh, tapi ngapain pula Abang naro-naro petai di atas kepala? Ceritanya mau nyindir Sandiaga? Atau jangan-jangan Abang ngefans sama Sandiaga sampai niru-niruin? Mencurigakan sekali kau, Bang.

Oh ya, ngomong-ngomong Bang Ruhut ke pasar, keliling-keliling, kasih nasihat ke masyarakat agar nggak panik sama harga barang-barang, kemarin belanja juga nggak? Aku kasih tahu aja, pedagang-padagang itu suka kesel, sama yang cuma suka nanya-nanya, tapi nggak beli apa-apa. Nih, aku kasih tahu aja loh Bang. Hehehe. (E36)