“Romikoco”, Pemimpin Superhero Impor

Romikoco Pemimpin Superhero Impor
Romahurmuzy bersama kader PPP saat Deklarasi Kampanye Damai. (Foto: Kumparan)
2 minute read

“Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.” ~Mohammad Hatta


PinterPolitik.com

Untuk menjaga suhu politik tetap adem nan sejuk, KPU berinisiatif menggelar deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta. Semua para peserta pemilu hadir, menggunakan pakaian adat nusantara. Ramainya bukan main. Terutama karena kehebohan pendukung Jokowi-Ma’ruf. Beuhhh….

Ehh, tapi kali ini aku lagi nggak niat bahas soal para suporter Jokowi-Ma’ruf ya. Sudah cukuplah geleng-geleng kepalanya. Mending kita sorot busana barisan kader PPP yang super amazing. Wow, wow, wowww…

Ketimbang memilih busana adat daerah, Ketua Umum PPP Romahurmuziy tampil beda dengan kostum Gatotkaca. Gagah bener, apalagi kumisnya.

Duh, duh, duh, kalau begini, aku mau kok jadi Dewi Pergiwa dan diajak terbang ke luar bima sakti bersamamu Mas Romy… Apalagi sambil dikawal sama pasukan super hero lainnya. Aww, romantis…

Namun, kostum Romy itu ternyata menuai sorotan dan perbincangan di media sosial. Menurut netizen yang mahabenar, kostum Romy itu nggak sesuai arahan KPU yang meminta peserta deklarasi mengenakan baju adat.

Romahurmuzy siap amankan Pemilu 2019. Bener ya? Awas aja kalau tetiba jadi lebih sibuk sama KPK. Hehehe Click To Tweet

Ehh, siapa bilang? Kalau menurut Romy, yang dia kenakan itu baju adat dari Pringgondani. Hmm, tapi moon maap, itu kan nama kerajaan Gatotkaca. Emang ada di Indonesia bagian mana ya? Wkwkwk, yang penting tetap keren dan menghibur ya.

Romy mengatakan, pasukan PPP semuanya tokoh-tokoh komik seperti Marvel, dan juga DC Comics, yang adalah superhero luar negeri, tapi dipimpin oleh Gatotkaca, pahlawan asli Indonesia. Hal tersebut menjadi simbol dominasi kepemimpinan bangsa sendiri atas asing.

Selain berpakaian ala superhero, pasukan PPP juga membawa atribut berupa Kabah yang merupakan simbol PPP, serta simbol angka 10 yang menjadi nomor urut PPP di Pemilu 2019.

Romy menilai, 2019 adalah pemilu serentak terbesar di dunia, karena kerawanan ada di mana-mana. Nah, untuk itu, pasukan Romy siap berjuang.

Dalam salah satu video singkat yang diposting di Instagram, Romy menyebut dirinya sebagai ‘Romikoco’. Ia pun mengajak seluruh ‘warga kayangan’ untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur dan berintegritas.

Waduh, ternyata yang diajak cuma warga kayangan nih? Warga buminya gimana? Yah, mungkin Romikoco emang ditakdirkan hanya untuk Mimi Peri. Semoga dengan kehadiharan Romikoco, Mimi Peri nggak usah cape-cape lagi turun ke bumi untuk menggoda manusia-manusia tampan.

Terlepas dari apapun, semoga Romikoco berhasil mewujudkan pemilu yang damai ya. Jangan sampai, pakaian itu cuma jadi gaya tanpa eksekusi yang memadai. (E36)