Rizieq Pulang “Dijemput” Prabowo?

Rizieq Pulang Dijemput Prabowo
Rizieq Shihab. (Foto: Nasional.harianterbit.com)
2 minute read

“Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang.” ~Iwok Abqary


PinterPolitik.com

Pulang malu, tak pulang rindu. Sepertinya itu yang sedang dirasakan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS). Biar nggak dirundung gundah gulana tak berkesudahan, Indonesia harus punya presiden baru. Harus! Kalau nggak gitu, bisa-bisa nggak pulang-pulang nih. Yassalamm

Sejak putusan Ijtima Ulama Jilid II menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, semangat HRS makin menggebu-gebu. Doi posting dah tuh beberapa poster dukungan untuk Prabowo-Sandi di akun Twitternya, sampai lupa kalau sekarang belum waktunya kampanye. Ehhh

Salah satu poster yang ia unggah bertuliskan “Mau NKRI bersyariah? Mau Indonesia berkah? Mau negara dan bangsa selamat? #2019gantipresiden.”

Lho, kalau mau NKRI bersyariah bukankah lebih meyakinkan kalau memilih calon ulama? Ehhh, tapi kalau pilih ulama, belum tentu bisa bebas hukum dan pulang kampung ya? Ihh… ihh… bimbang deh.

Habib Rizieq Shihab ini istimewa sekali loh. Mau pulang ke tanah air aja mesti dijemput presiden baru. Emang presiden yang sekarang kenapa? Hehehe Click To Tweet

Pasangan Prabowo –Sandiaga menyatakan siap menjamin keamanan dan memulihkan hak-hak HRS bila nanti terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Kesiapan tersebut tertuang dalam pakta integritas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang ia tanda tangani dalam Ijtima Ulama II.

Wow, mungkin aja Pak Habib mau kasih dukungan sama Prabowo-Sandiaga gara-gara ini ya? Ya, mungkin soal isi pakta integritas yang lain juga. Tapi ya, siapa lagi yang bisa menjamin dia bisa pulang tanpa diendus-endus kasus hukumnya selain Prabowo-Sandi? Jangan-jangan, pas tiba di tanah air nanti, Pak Habib pulang disambut presiden. Wow, mewah…

Hmm, kalau begini bisa jadi Ijtima Ulama itu memang isinya para pendukung HRS dan Prabowo. Jadi mau pemimpinnya ulama atau bukan, yang penting HRS bisa bebas hukum.

Ngomong-ngomong, emang harus jadi presiden dulu ya baru bisa memulangkan HRS dari Arab Saudi? Uluh-uluh si Habib speial banget, mau dijemput aja mesti sama presiden. Kalau presiden yang sekarang emang kenapa? Mager ya? Wwkwkwk.

Bagaimanapun, janji Prabowo untuk memulangkan HRS menjadi investasi berharga untuk meraih kemanangan di pilpres 2019. Pendukung HRS kan banyak gitu loh, tersebar hingga pelosok negeri. Lumayanlah ya buat nambah-nambahin suara. Uhuuyy…