Rizieq ‘Pengikut’ Ahok

Rizieq 'Pengikut' Ahok
Basuki Tjahaja Purnama dan Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Menjadi pengikut memang bukan dosa, tapi jadi diri sendiri itu istimewa.”


PinterPolitik.com

Setidaknya Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok telah memberikan contoh bagi para politikus untuk taat dan patuh terhadap hukum.

Jerat kasus apapun harus diselesaikan melalui persidangan, mau ujung – ujungnya dipenjara ataupun dibebaskan, itu urusan nanti.

Tapi yang menjadi keistimewaan bukan pada akhir dari nasib kasusnya, tapi terletak pada keberaniannya tampil dengan kepala tegak menyelesaikan kasus hukumnya.

Untuk perihal keberanian menjalani proses hukum, Ahok patut diacungi jempol dan dijadikan panutan bagi para politikus maupun berbagai tokoh lain yang terkena jerat kasus.

Ya walaupun di awalnya kasus Ahok itu harus mendapat desakan dari massa aksi dulu, uppppssss, weleeeh weleeeh.

Kalau pake istilah hukumnya itu equality before the law, ya secara pemaknaan semua orang itu sama di mata hukum, tanpa terkecuali dan tanpa pandang bulu. Nah kalau prinsipnya udah begitu, tapi kok masih ada aja ya yang ga belajar dari pengalaman Ahok.

Weeedeewww, siapa tuh yang mangkir dari proses hukum? Kalau mau jadi warga negara yang baik, harusnya udah tau lah, ga usah mangkir – mangkir aja.

Salah atau benar itu tugasnya hakim aja, jalani dulu. Kuncinya itu, tinggal nanti buktikan saja dipersidangan benar atau salahnya. Urusan selesai.

Kalau terus mangkir begitu, ahhhh syudahhhhhlahhh ga akan kelar – kelar itu urusan. Ampun dah ah.

Lah jawab dulu dong yang mangkir itu siapa? Weeeeetttt, sabar dong ah, weleeeh weleeeh. Ia adalah Rizieq Shihab. Entah alasannya itu mangkir, atau liburannya yang kelamaan jadi kelupaan deh sama Indonesia.

Ada dua persoalan sih sebenernya yang harusnya bisa dijawab. Kenapa Rizieq ga balik ke Indonesia dan kenapa kepolisian ga mengejar Rizieq?

Baca juga :
Mega Minta Menteri untuk Prabowo?

Kalau kenapa Rizieq ga balik ke Indonesia, mungkin akan terjawab nanti 21 Februari karena rumornya sih katanya mau pulang. Kuuuyyyy pulang ya, lalu selesaikan seperti bagaimana Ahok menyelesaikan kasusnya.

Sekali-kalilah Rizieq jadikan Ahok sebagai panutan, ya walaupun untuk perihal proses hukum aja juga gapapa, weleeeh weleeeh.

Nah kalau alasan kenapa kepolisian terkesan hanya menunggu dan tak jemput bola, hmmm gimana ya, ahhh syudahhhhlah. Mungkin ga enak kali, lah masa gitu? weleeeh weleeeh. (Z19)