Rizieq, Jalan Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo?

Rizieq, Jalan Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo?
(Foto: cdn.idntimes.com)
3 minute read

“Prabowo menghormati ulama, memposisikan ulama sebagaimana semestinya, Yusril justru merendahkan ulama, kalau sudah begini kira-kira mana yang lebih Islami?” – Habib Rizieq Shihab


PinterPolitik.com

Seolah nggak mau popularitasnya hilang dari panggung politik, mantan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak pun kembali memberikan pernyataan sensasional di akun Twitter-nya loh. Dah kayak artis-artis aja ya yang suka cari sensasi. Hehehe.

Soalnya beberapa hari terakhir lewat akun Twitter-nya Dahnil bilang kalau jalan paling tepat untuk menyukseskan rekonsiliasi adalah jika Habib Rizieq diizinkan pulang ke Indonesia.

Layakanya gunung api yang meledak tiba-tiba, dari situ langsung deh nama Dahnil jadi sorotan utama di media-media Indonesia. Wahh, sukses juga ya upaya dia bikin sensasi. Hehehe.

Tapi, pertanyaannya apakah Habib Rizieq bener-bener bisa menjadi jalan rekonsiliasi yang ideal untuk Jokowi dan Prabowo?


Gerindra menyebutkan syarat Sandi bisa kembali menjadi Wagub DKI Jakarta. Salah satu syaratnya adalah dengan kembali…

Posted by Pinter Politik on Monday, July 8, 2019

Apalagi kalau inget kejadian di Itjima Ulama I saat Sandiaga Uno yang dipilih jadi capwapresnya Prabowo.

Waktu itu kan, Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) dan beberapa  ormas lain melalui Itjima Ulama menyarankan Prabowo untuk memilih salah satu dari Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara untuk jadi cawapres. Nah, tapi Prabowo agak memberontak dan tiba-tiba malah pilih Sandiaga Uno jadi cawapresnya.

Terus juga ada yang bilang kalau Prabowo tuh langsung pergi saat Habib Rizieq masih pidato di acara Kampanye Akbar-nya beberapa waktu sebelum Pilpres. Waduhh, kok kelihatannya Prabowo nggak menghargai Habib Rizieq ya di situ?

Nah, bukannya dari situ malah menunjukkan kalau kedekatan Prabowo dan Habib Rizieq cuma sebatas mau dapet dukungan suara dari pengikutnya Imam Besar FPI itu ya? Sementara Habib Rizieq kan emang mau menggulingkan Jokowi aja, jadi sejalan lah sama perjuangannya Prabowo. Eh, ini katanya loh ya. Hehehe. Soalnya, Prabowo kan juga diragukan dari sisi agamanya oleh beberapa kelompok yang sejalan dengan Rizieq.

Kalau ternyata Prabowo dan Habib Rizieq sebenarnya nggak punya hubungan yang baik antara satu sama lain, gimana caranya Rizieq bisa jadi jalan damai yang paling tepat untuk Jokowi dan Prabowo ya?

Hmm. Alih-alih rekonsiliasi, jangan-jangan usulan Dahnil itu adalah kode tekanan politik dari elite-elite tertentu untuk Jokowi lagi. Kayak pas kejadian SP3-nya Habib Rizieq aja tuh. Katanya kan Jokowi sengaja ngeluarin SP3 itu supaya kejadian Ahok di Pikada nggak terjadi ke Jokowi di Pemilu 2019. Upss.

Kalau jelangkung aja bisa datang tak dijemput, pulang tak diantar, masa Habib Rizieq harus dirayu-rayu dan dijemput dulu sih biar mau pulang ke Indonesia? Hehehe. (R50)

Panduan Tulisan

[related_posts_by_tax posts_per_page="7" taxonomies="category,post_tag" order="ASC"]