Rizal Sedih ‘Disentil’ Paloh

rizal ramli surya paloh
Rizal Ramli dan Surya Paloh. (Foto: Indeks News)
2 minute read

“Kesunyian adalah kawan sejati yang tak pernah berkhianat.” ~Konfusius


PinterPolitik.com

Setelah beberapa kali absen, mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebenarnya Rizal mengaku tidak pernah bermaksud untuk mencemarkan nama atau lembaga seseorang atas ucapan yang berujung pada laporan polisi tersebut.

Ya, kadang kesalahan memang datang tanpa disengaja Om. Siapa yang tahu kalau ternyata kata-kata yang kita anggap sederhana ternyata bisa menyinggung orang lain. Hihihihi.

Tapi harusnya mah santai aja ya. Kan katanya punya hampir ribuan pengacara dalam tim kuasa hukum Om Rizal. Hmm, ngomong-ngomong kok hanya didampingi Otto Hasibuan? Ratusan pengacara lainnya pada kemana? Hehehe.


Eh iya, denger-denger gaes, Rizal mengaku merasa sedih atas gugatan yang dilakukan Surya Paloh, yang ternyata dianggapnya sebagai sahabat lama.

Rizal Ramli mengaku sedih digugat sahabat lamanya, Surya Paloh. Tapi nasi sudah menjadi bubur... 🙂 Click To Tweet

Nah ini! Terbukti kan? Dalam politik itu nggak ada yang namanya sahabat sejati, yang ada hanya kepentingan belaka. Lagian Om Rizal juga sih yang nakal, masa sahabat disindir-sindir mulu. Harusnya tuh disayang-sayang, dicurhatin. Kalau marahan gini, nanti kalau mau curhat ke siapa? Ehhh, becanda loh Om. Hehehe.

Tapi tunggu dulu deh, kenapa tiba-tiba Om Rizal jadi mellow begini? Kemarin-kemarin aja nantangin mau nuntut balik. Kok sekarang bilang sedih? Puk, puk, puk…

Rizal menduga, kawan lamanya ini telah dipanas-panasi untuk melakukan gugatan, soalnya dia yakin hubungannya dengan tokoh pers di Indonesia ini sebelumnya sangat dekat. Bahkan, waktu doi mantu, Surya hadir beberapa kali. Apalagi Surya dipandang sebagai orang yang menjunjung kebebasan berpikir dan berpendapat.

Waduhh, Om, ada-ada aja, emang sayur sampai dipanasi segala? Wkwkwk.

Pengacara Rizal, Otto Hasibuan mengatakan, dalam wawancara Rizal ada bagian-bagian yang dihilangkan dan diketik secara berbeda sehingga akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sejumlah pernyataan yang dipersoalkan NasDem, yakni tuduhan Rizal terhadap Surya Paloh yang bermain dalam kegiatan impor, pernyataan soal Presiden Joko Widodo yang tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait impor karena takut dengan Surya Paloh.

Ckckck, makannya lain kali kalau mau kritik hati-hati ya Om. Ingat kata pepatah, mulutmu harimaumu. (E36)