Rizal Ramli Tak Takut Nasdem

Foto : Istimewa
2 minute read

“Demokrasi bisa bicara apa saja? Yakin? Kok kamu bicara kasar malah terancam bui?”


PinterPolitik.com

Rizal Ramli mengaku tergelitik dengan somasi yang dilayangkan Partai Nasdem. Sebab, menurutnya pernyataannya di acara Indonesia Business Forum bertajuk “Dolar Tembus Rp 15.000, Awas Krismon” yang disomasi Nasdem, tidak ada satu pun kata-kata yang menyebut nama partai itu.

Dalam wawancara yang berujung somasi itu, Rizal mengaku hanya memaparkan tentang penyebab rupiah terus melemah. Salah satunya akibat kebijakan impor pangan yang dilakukan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tanpa terkendali. Mungkin kebanyakan makan parasetamol, jadinya kurang terkendali deh. Wkwkwk.

Sementara mengenai frasa kata “brengsek” yang dipermasalahkan Partai Nasdem, Rizal menjelaskan, kata itu mengacu pada impor pangan yang mulai meresahkan petani dan bukan dimaksudkan untuk menyudutkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh (SP).

Menurutnya tidak ada kata “SP brengsek”, yang ada adalah kata “ini brengsek”. “Ini” yang dikatakan Rizal tentu saja terkait kebijakan impor yang rugikan petani.

Yakin tuh bang bukan buat SP? Nanti kalau terbukti untuk SP gimana dong bang? Sudah siap emangnya menanggung malu? Wkwkwk.

Di luar itu semua gengs, kalau menurut Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin, Rizal memang tidak perlu khawatir atas somasi yang dilayangkan Partai Nasdem soal kritikannya terhadap kebijakan impor pangan.

Saat ini Rizal hanya perlu meyakinkan publik bahwa data yang dia pakai dalam menyampaikan kritikan merupakan data yang berbasis fakta, katakanlah yang bersumber dari BPS atau World Bank misalnya.

Baca juga :
Wiranto, Ironi Pers di Papua

Nah, intinya Rizal tidak perlu khawatir lagi atas somasi yang dilayangkan Nasdem terkait kritik impor. Tetapi yang harus dikawatirkan Rizal ialah soal kata-kata yang menyerang kepada personal SP, contohnya yang kayak kata-kata “brengsek” tadi itu gengs. Wkwkwk.

Gimana nih menurut kalian? Apa mungkin Rizal dengan ratusan advokatnya bisa terhindar dari somasi yang diberikan Partai Nasdem? Kalau ternyata Rizal sampai menang lawan Partai Nasdem, uuuu bisa-bisa Rizal dapat kejutan nih dari SP. Positif atau negatif kejutannya hanya SP yang tahu. Yang jelas yang soal SMS kaleng sudah kenah getahnya. Jadi jangan macam-macam. Betul apa betul? Wkwkwk. Itu gosip loh hehehe. (G35)