Rhoma ‘Menggoyang’ Pilgub Jabar

Rhoma ‘Menggoyang’ Pilgub Jabar
Istimewa
2 minute read

“Jadi kami secara pribadi dengan Forsa, Soneta, dan Idaman sudah komitmen untuk mendukung Sudrajat-Syaikhu.” ~ Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama.


PinterPolitik.com

Pemilu Kepala Daerah tanpa adanya dangdut, bagai sayur tanpa garam. Begitulah perumpamaan yang tepat saat ini. Itulah sebabnya, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Sudrajat-Syaikhu (Asyik) turut menggandeng dukungan dari pedangdut senior Rhoma Irama. Mantap jiwa, bisa dangdutan mulu nih nanti, warbiasa.

Setelah menyatakan mendukung Paslon Asyik di Pilgub Jabar, Raja dangdut Rhoma Irama berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut tiga ini melalui berbagai dukungan. Salah satunya dukungannya, akan didatangkan Forsa (Fans of Rhoma dan Soneta) dan simpatisan Partai Idaman. Yang ngefans Haji Rhoma, kuy lah merapat rame-rame.

Sejauh ini sih, Haji Rhoma gak bilang kalau dirinya bakal jadi Juru Kampanye (Jurkam) Paslon Asyik. Hanya sebatas dukungan aja katanya. Dukungan dengan kondisi Partai Idaman yang masih nyangkut sebagai peserta pemilu maksudnya? Mmmm, gimana ceritanya? Itu mah percuma juga dukung, toh gak ada kontrak politiknya. Aya aya wae ah.

Oh, jangan-jangan istilah dukungan itu biar lebih “sesuatu” aja kali ya penyebutannya. Mungkin istilah yang pas itu meng-hire Haji Rhoma dan Soneta Group untuk menggalang massa pendukung, saat musik dangdut bergoyang. Lumayan lah ya, meski Partai Idaman masih nyangkut, yang penting dapur Soneta tetep ngebul. Alhamduuuuulillah.

Tim sukses Paslon Asyik tau aja sih, kalau orang Indonesia itu kebanyakan suka musik dangdut. Ya gak peduli lah ya siapa politisi yang lagi jadi nyagub, yang penting selama jempol tangan berdiri dan gendang bergoyang, itu udah lebih dari cukup. Masalah nanti nyoblos Cagub siapa, ya suka-suka warganya lah. Kalau Cagubnya bagus, ya dipilih, kalau gak, ya ke laut aja atuh.

Tapi rasa-rasanya ada yang kurang deh. Masa hari gini dukungan dangdutnya cuma dari Haji Rhoma aja? Kayak kurang kekinian gitu. Harusnya nih ya, kalau Paslon Asyik mau menang, gak usah tanggung-tanggung, gaet aja pedangdut yang lagi hits zaman now, Via Vallen atau Nella Kharisma. Dijamin tokcer deh kampanyenya. Beuh, ajib bener dah. (K16)

Share On

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here