Rayuan Maut Paloh untuk JK

Rayuan Maut Paloh untuk JK
Surya Paloh dan Jusuf Kalla (Foto: Tempo)
2 minute read

“Ada banyak hal yang bisa saling dipahami oleh dua sahabat sejati tanpa harus bicara apa pun.” ~Tere Liye


PinterPolitik.com

Kalau soal jalinan persahabatan dalam dunia politik, Wakil Presiden Jusuf Kalla jagonya. Doi tergambar sebagai pribadi yang supel dan dekat, baik dengan kubu pendukung pemerintah maupun oposisi. Wah…wah… Pak JK nggak lagi berdiri di dua kaki kan? Hehehe, becanda loh.

Ada cerita menarik ketika JK diundang ke acara penutupan pembekalan calon legislatif DPR RI dari Nasdem. Ya, kehadirannya tersebut menjadi ajang nostalgia perjalanan persahabatannya bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Mantap juga persahabatan Pak JK dan Pak Surya Paloh ini Click To Tweet

Dia mengatakan meski berbeda dalam politik, namun persahabatannya terus berlangsung sampai puluhan tahun. Paloh pun berkali-kali menyanjung JK sebagai sahabat yang baik. Dalam masing-masing pidato sambutannya, mereka berdua saling menggambarkan kedekatan yang manis dan romantis. Uwuwuwuwuw.

Surya Paloh bahkan mengajak JK bergabung dengan NasDem jika Golkar tidak memberi perhatian. Moon maap nih, kemarin-kemarin kan udah banyak politisi Golkar yang melipir ke NasDem, ceritanya mau membajak Golkar atau gimana nih?

Duh… duh.. .saking banyaknya wajah para mantan petinggi Golkar di depan mata (petinggi Nasdem), JK sampai salah sebut Partai Nasdem jadi Partai Golkar berkali-kali. Bisa begitu ya Pak? Untung sahabat ya, jadi dimaklumi. Hehehe.

Paloh juga sempat menyanjung JK yang telah menjabat sebagai wakil presiden dua kali dengan dua presiden yang berbeda. Dia pun menyambut JK di NasDem bukan sebagai orang luar. Dia mengatakan NasDem juga keluarga dan rumah bagi JK.

Wadaw, kodenya makin kencang sodara-sodara. Kalau gitu bisa jadi dong Bapak ikut pindah ke NasDem? Uhuy!

Mendengar ajakan tersebut, JK hanya memberikan jawaban ambigu yang bikin hati cekit-cekit. Ya, doi bilang, di mana pun JK berada, maka Paloh juga ada di situ. JK mengatakan bahwa persahabatannya dengan Paloh amatlah dekat sejak dulu kala. Uwuwuwuw, co cwitt anet ya gaes

Lebih lanjut, sebagai sahabat, JK berharap agar NasDem bisa mendapatkan tempat di hati rakyat pada Pileg 2019. Cie, enak ya punya sahabat kayak Pak JK, didoain terus. Eh, eh, terus Pak JK akhirnya tergoda gak ya sama Surya Paloh? Kita tanyakan saja pada rumput yang bergoyang… (E36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here