Rangkulan Maut PPP

Rangkulan Maut PPP
Arsul Sani (Foto: Fajar)
2 minute read

“Insya Allah, insya Allah lebih dari satu. Pokoknya lebih dari satu (kursi menteri).” – Arsul Sani, Sekjen PPP


PinterPolitik.com

Ternyata, Wasekjen PKB Daniel Johan sudah optimis dan terang-terangan bilang bahwa partainya berhak mendapatkan kursi Menteri Agama loh.

Katanya sih karena PKB ini benar-benar fokus dalam memajukan pesantren dan sudah menjadi basis yang melahirkan lulusan-lulusan terbaik. Makanya menurut Daniel, ini merupakan sebuah nilai plus buat PKB.

Apalagi setelah Menteri Lukman Hakim Saifuddin yang adalah kader PPP kena kasus korupsi baru-baru ini, kayaknya ini juga jadi nilai plus-plus deh buat PKB. Upss.

Tapi, gengs sebagai partai petahana, rupanya PPP pun masih tetap optimis kalau partainya akan mendapatkan posisi Menteri Agama.


Bahkan saking optimisnya, Sekjen PPP Arsul Sani bilang kalau dia sudah tahu bahwa PPP akan mendapatkan 2 kursi menteri loh. Waduuh. Ini beneran atau cuma harapannya Pak Arsul aja ya?

Lagi pula, PPP sudah dua periode berturut-turut loh memberikan tenaga kader untuk Menteri Agama di tahun 2009 dan 2014. Masa iya, PPP dengan mudahnya mau menyerahkan kursi menteri langganannya ke partai lain. Kalau begitu ceritanya, bisa hancur dong gengsinya PPP dalam sekejap mata. Hehehe.

Nah, menanggapi isu rebutan kursi Menag, Arsul juga bilang kalau antara PPP dan PKB nggak ada yang namanya sikut-sikutan, tapi yang ada justru rangkul-rangkulan.

Hmm. Saat satu kursi diperebutkan oleh dua pihak, yang namanya rebutan pastinya punya unsur persaingan di dalamnya dong.

Mana ada dua orang yang lagi memperebutkan satu piala di pertandingan lomba lari misalnya, terus mereka rangkulan di sepanjang arena menuju garis finish? Hehehe.

Nah, mungkin maksudnya Arsul Sani dalam pernyataannya itu rangkulan maut kali ya?

Kayak kutipannya Jendral dari Tiongkok kuno, Sun Tzu yang bilang: “Jagalah temanmu tetap dekat, tapi lebih dekat lagi lah dengan musuhmu.”

Mungkin strategi itu juga kali yang dimaksudkan Arsul Sani saat bilang “rangkul-rangkulan”. Apalagi kan katanya di dunia politik itu semua cara menuju kesuksesan sah-sah aja untuk dilakukan.

Cuma masalahnya, rangkulan maut yang kayak gimana yang akan diberikan ke PKB?

Nah loh. Mulai dari sekarang Cak Imin dan kawan-kawan di PKB musti menaruh perhatian penuh nih sama gerak-geriknya PPP. Jangan sampe dirangkul Arsul Sani yang sedang memegang belati. Upss. (R50)

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di http://bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Facebook Comments

Baca juga :
Mahfud MD, Golden Ways KPK