Ramalan Nasib Buruk Jokowi

kasus hukum jokowi
Joko Widodo. (Foto: iVooxid)
3 minute read

“Jangan pernah percaya ramalan nasib. Lebih percayailah dirimu sebagai penentu nasibmu sendiri.” ~Mario Teguh


PinterPolitik.com

Di dunia ini, konon ada beberapa manusia yang terlahir istimewa karena bisa meramal apa yang bisa terjadi di masa depan. Yah, kita sebutnya cenayang atau paranormal gitu lah ya.

Di Indonesia, negara yang katanya amat agamis sampai-sampai perda syariat yang banyak menindas kaum minoritas itu harus tetap ditegakkan, juga memiliki beberapa cenayang kenamaan dan katanya juga handal. Sebut saja diantaranya Roy Kiyoshi dan Mbah Mijan. Ada yang nggak kenal? Nggak usah komen ‘apa cuma gue yang nggak tahu mereka siapa’, googling pleaseee!

Nah, dalam dunia politik Indonesia, kita mengenal sosok Amien Rais. Ketua Dewan Kehormatan PAN ini hobi banget meramalkan apa yang akan terjadi di negeri ini kalau dipimpin sama orang yang tidak dia suka. Dan baru-baru ini, dia meramalkan apa yang akan terjadi pada Presiden Joko Widodo kalau nanti kalah di Pilpres 2019.

Hmmm, perhatian sebelumnya. Ramalan ini bukan untuk dipercaya. Karena percaya ramalan merupakan perbuatan syirik yang dibenci Allah. Bisa-bisa sholat kita tidak diterima. Hanya mengingatkan…

Ramalan ini bukan untuk dipercaya, tapi diwaspadai. Terima kasih... Click To Tweet

Jadi kalau menurut penerawangan Pak Amien, Jokowi bisa diseret ke pengadilan kalau sudah tak menjabat sebagai presiden. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan karena Jokowi selama ini diam saja melihat korupsi.

Owh, tunggu dulu. Lalu maraknya Operasi Tangkap Tangan yang selama ini terjadi itu kau anggap apa Mbah Amien? Bukan karena Jokowi ya? Oh iya sih yang melakukan itu KPK. Atau mungkin Mbah Amien punya kisi-kisi siapa saja koruptor yang sedang dilindungi Jokowi? Mohon segera diungkapkan saja bila itu benar adanya.

Jadi gaes, kalau menurut Amien, ada dua tipe kejatahan. Pertama adalah cirime of commission, orang yang menjadi pelaku utama kejahatan dan kedua adalah crime of omission, yakni orang yang mengetahui kejahatan tapi hanya diam.

Jokowi ini menurut Amien itu suka diem-diem aja melihat korupsi. Itu sama saja menyetujui. Harus diadili. Nggak pernah kan ada kepala negara yang dibawa ke pengadilan? Kata Amien Rais insyaallah nanti Jokowi akan.

Wedeeehh, kalau gitu berarti fixed menurut ramalan Mbah Amien Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan menang Pilpres 2019? Kalau ramalannya salah lagi kaya 2014 lalu nanti nazar jalan kaki dari Jogja ke Jakartanya jadi bolak balik loh ya. Berani nggak? Hehehe.

Mendengar pernyataan Mbah Amien, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan Amien sedang melakukan jurus mabuk. Bukannya takut, doi malah mengingatkan Amien soal falsafah Jawa, yakni becik ketitik olo ketoro yang artinya segala perbuatan baik pasti akan menuai kebaikan, begitupun sebaliknya.

Jadi Hasto mengajak kita untuk melihat, kira-kira ramalan Amien Rais benar atau salah? Kalau salah, maka ini akan menjadi ramalan sesat ke seratus dua puluh sembilan koma enam puluh satu kali dari Mbah Amien Rais. Hehehe. (E36)